Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 07 September 2022 | 07:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram dilaporkan telah menghapus akun resmi PornHub secara diam-diam pekan ini. Tentunya platform media sosial milik Facebook ini punya alasan khusus kenapa menghapus akun Instagram milik situs video dewasa tersebut.

Dikutip dari Suara.com, keputusan penghapusan akun Instagram PornHub tersebut dilakukan diduga untuk memenuhi tuntutan berbagai kelompok yang menentang keberadaan website dewasa tersebut.

Sebagai catatan, akun Instagram Pornhub yang resmi tadinya memiliki sekitar 13,1 juta follower dan sudah mengunggah 6.200 konten.

Meski sebagai akun milik situs dewasa, tidak satu pun dari postingan akun Instagram tersebut yang berisi materi pornografi dan melanggar ketentuan Instagram.

Isi konten akun Instagram PornHub tersebut rata-rata mempromosikan video-video dan bintang-bintang film dewasa di dalam situs tersebut, demikian diwartakan The Verge, Senin (5/9/2022).

Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Belum diketahui apa alasan resmi Instagram menghapus akun resmi milik Pornhub tersebut. Meta, perusahaan induk Instagram, belum memberikan keterangan resmi.

Selain di Instagram, Pornhub diketahui memiliki akun resmi di media sosial lain. Salah satunya adalah di Twitter, yang memiliki 3,4 juta follower dan hampir 7.800 cuitan.

Pornhub sering kali dikritik karena dituding menyebarkan konten-konten bertema pemerkosaan dan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

Masalah ini sempat membuat Pornhub bermasalah dengan penyedia jasa kartu kredit Visa, yang memblokir pembayaran untuk konten-konten premium di layanan situs dewasa tersebut.

Alhasil pada 2020 lalu Pornhub mulai membereskan situsnya, menghapus video-video bermasalah dan hanya menerima konten dari akun yang terverifikasi.

Itulah laporan terkini dari dihapusnya akun Instagram PornHub secara diam-diam. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

4 Cara Melihat Tanggal Bergabung di Instagram, Mudah Lewat Metode Ini