Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 09 September 2022 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ratu Elizabeth II mengirim cuitan pertamanya pada 24 Oktober 2014 dari akun @BritishMonarchy, yang kini telah berubah menjadi @RoyalFamily.

Menurut halaman Twitter resmi, tweet pertama Ratu Elizabeth II ditulis pada upacara pembukaan Galeri Teknologi Informasi di Museum Sains.

Ratu Elizabeth II menyebut dirinya "Elizabeth R" dalam sebuah tweet.

"Senang membuka pameran Era Informasi hari ini di @ScienceMuseum dan saya berharap orang-orang akan senang berkunjung. Elizabeth R," tulisnya.

Dilansir dari Suara.com, akun tersebut sebelumnya dikelola oleh pengurus istana. Ratu Elizabeth II mengirim tweet pertamanya di depan 600 tamu dari sains dan teknologi.

Ratu Elizabeth II tiba di Science Museum di London untuk membuka dan mengunjungi galeri permanen pertama Inggris yang didedikasikan untuk sejarah teknologi informasi dan komunikasi, The Guardian melaporkan, Jumat (9/9/2022).

Tweet pertama Ratu Elizabeth II muncul beberapa bulan setelah cucunya Pangeran Harry turun ke media sosial pada Mei 2014 untuk merayakan Invictus Games.

Sebelumnya, akun Twitter @RoyalFamily memposting serangkaian tweet tentang penggunaan teknologi komunikasi baru oleh Ratu selama masa pemerintahannya.

Akun Twitter @RoyalFamily sendiri kini memiliki lebih dari 5,3 juta pengikut dan pertama kali diluncurkan pada April 2009.

 

Suara.com/Lintang Siltya Utami

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!