Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 11 September 2022 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara repost postingan Instagram untuk Feed dengan mudah dan praktis. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Instagram yang bisa kamu ikuti untuk reposts dengan praktis.

Repost postingan Instagram untuk Feed adalah sebuah kegiatan memilih postingan foto ataupun video yang ada di akun Instagram milik orang lain untuk diunggah kembali pada halaman profil Instagram milik kamu.

Cara repost postingan Instagram untuk Feed sendiri bisa kamu lakukan dengan dua cara yaitu dengan menginstall aplikasi tambahan pada perangkat kamu ataupun tanpa menggunakan aplikasi.

Apabila kamu lebih memilih untuk menginstall aplikasi tambahan pada perangkat kamu, maka salah satu rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa kamu pilih adalah aplikasi regrann.

Aplikasi regrann ini menyediakan fitur untuk merepost berbagai macam update foto maupun video yang ada di Instagram, selain itu kamu juga bisa loh menyimpan foto ataupun video Instagram langsung ke galeri HP kamu.

Sedangkan apabila kamu ingin melakukan repost postingan Instagram untuk Feed tanpa repot-repot menginstall aplikasi tambahan pada HP kamu maka kamu bisa memanfaatkan fitur screenshot yang ada di HP kamu, namun sayangnya apabila kamu menggunakan cara ini maka kamu hanya bisa merepost postingan berupa gambar saja ya tidak bisa untuk video.

Nah, sekarang kamu pasti sudah penasaran kan bagaimana cara repost postingan Instagram untuk Feed? Kalau begitu langsung simak langkah-langkah di bawah ini ya :

Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)

1. Repost postingan Instagram untuk Feed menggunakan aplikasi

  • Download dan install aplikasi regrann pada HP kamu
  • Apabila proses instalasi aplikasi regran tersebut telah selesai, lanjutkan dengan membuka aplikasi Instagram pada HP kamu
  • Kemudian pilih postingan Instagram yang ingin kamu repost pada Feed
  • Lalu klik pada opsi share to dan pilih opsi copy link
  • Selanjutnya buka kembali aplikasi regrann dan paste link yang sudah kamu copy sebelumnya pada kolom yang telah tersedia, maka postingan Instagram yang ingin kamu repost akan secara otomatis muncul pada aplikasi regrann
  • Setelah itu kamu bisa memilih untuk merepost postingan tersebut sebagai Feed dengan cara klik pada tab repost dan selesai!

2. Repost postingan Instagram untuk Feed tanpa menggunakan aplikasi

  • Buka aplikasi Instagram pada HP kamu
  • Kemudian pilih postingan Instagram yang ingin kamu repost di Feed
  • Lalu lakukan screenshot pada gambar postingan Instagram yang ingin kamu repost
  • Selanjutnya crop bagian-bagian gambar yang tidak diperlukan
  • Setelah itu posting gambar tersebut di Feed Instagram kamu secara manual seperti biasanya dan selesai!

Itulah beberapa cara repost postingan Instagram untuk Feed yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Jadi dari kedua cara diatas, kamu ingin menggunakan cara yang mana untuk repost postingan Instagram di Feed? Selamat mencoba tutorial Instagram di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Keluar dari Grup Instagram Direct, Bisa dari HP dan Laptop