Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 14 September 2022 | 10:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Generasi 90-an memiliki kenangan tersendiri mengenai tontonan favorit di masa kecil. Penampakan ikan terbang ini langsung membuat netizen bernostalgia.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @tuing_tarawani membagikan momen ketika seseorang memegang ikan terbang.

"Ikan Indosiar," tulis @tuing_tarawani. Postingan video diberi backsound mirip seperti iklan Indosiar di era lawas. Kita bisa melihat seorang pria yang mengambil seekor ikan terbang dari sebuah tempat penyimpanan.

Ia memainkan ikan yang sudah melebarkan sayap. Pria itu memegang dan membawa ikan seolah-olah sedang terbang. Sayang, ikan itu harus berakhir di tempat masak untuk dibakar atau diasap.

Postingan video mengenai ikan terbang Indosiar berhasil viral setelah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan memperoleh 20 ribu tanda suka.

Penampakan ikan terbang ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @tuing_tarawani)

Dikutip dari Wikipedia, exocoetidae atau torani, sering kali disebut sebagai ikan terbang atau ikan indosiar adalah famili ikan laut yang terdiri atas sekitar 50 spesies.

Ikan terbang ditemukan di semua samudra utama, terutama di perairan tropis dan subtropis di samudera Atlantik, Pasifik dan Hindia.

Secara umum, ikan terbang memiliki bentuk badan bulat memanjang seperti cerutu. Sirip dada sangat panjang, biasanya mencapai belakang sirip punggung.

Sirip dada yang besar memungkinkan ikan ini meluncur terbang secara singkat di udara atau di atas permukaan air, untuk lari dari pemangsa.

Akun @tuing_tarawani menjelaskan bahwa ikan di dalam video disebut warga lokal sebagai ikan tuing-tuing. Hewan tersebut merupakan salah satu spesies dari ikan terbang.

Penampakan ikan terbang ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @tuing_tarawani)

Perlu diketahui, ikan terbang bisa dimasak dengan cara dibakar, diasap, atau dijadikan sarden. Netizen auto bernostalgia dengan penampakan ikan terbang.

Ilustrasi ikan terbang dan backsound iklan Indosiar membuat netizen generasi 90-an mengingat masa kecil.

Pasalnya, kemunculan ikan terbang Indosiar menandakan dimulainya anime favorit anak-anak di era lawas. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Jadi ingat zaman dulu hari Minggu, kalau sudah ikan Indosiar terbang kayak bahagia banget, Dragon Ball mau mulai," kenang @is**de*f.

 

"Zaman ketika Indosiar masih full anime," komentar @mi**ja**r23.

"Sebelum era ku menangis," kata @mi**is**n.

"Ngakak lihat endingnya," tulis @ba**n**nik. Itulah tadi postingan video viral mengenai iklan terbang yang membuat netizen auto bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli