Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 15 September 2022 | 13:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hacker Bjorka kembali bermanuver setelah sempat hening untuk beberapa waktu. Sosok misterius itu membuat thread mengenai deretan "hacker wannabe" dan penangkapan seseorang.

Mengawali thread, sang hacker menyindir pemerintah Indonesia yang baru saja membentuk tim untuk memburunya. Tim tersebut dibentuk sebagai respons serangan siber dari hacker Bjorka.

Akun resmi Bjorka di Breach Forums membuat thread khusus untuk mencibir dan menertawakan pemerintah Indonesia.

"LOL (istilah gaul untuk tertawa terbahak-bahak). Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan misinformasi dari Dark Tracer(twitter.com/darktracer_int), yang telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia. Anak ini sekarang telah ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia. Untuk Dark Tracer, ini adalah dosa Anda karena memberikan informasi yang salah kepada sekumpulan idiot," tulis Bjorka pada sebuah thread yang diunggah pada Kamis (15/09/2022) melalui Breach Forums (breached.to).

Thread dibuat oleh akun resmi milik Bjorka di Breach Forums. Itu merupakan akun sama yang membocorkan data yang diduga milik beberapa tokoh ternama.

Hacker memberikan informasi bahwa seseorang yang mengaku Bjorka telah ditangkap. (breached.to)

Bjorka juga memberikan data milik seseorang yang bertindak seolah-olah menjadi dirinya. Selain itu, Bjorka menyindir akun Instagram @volt_anonym yang pernah melakukan penelusuran sosok Bjorka.

"Orang idiot dari Indonesia berpura-pura menjadi saya dan sekarang dia menangis. Seorang hacker wannabe juga memberikan kesalahan ini di Instagram (@volt_anonym). Saya tidak pernah punya akun TikTok dan Instagram. LOL," ungkap Bjorka menambahkan.

Bjorka memberikan informasi bahwa terdapat 14 sosok "tersangka" yang mengaku sebagai dirinya. Salah satu yang telah ditangkap merupakan seorang pria bernama M*h**ad A**n*.

Hacker memberikan informasi bahwa seseorang yang mengaku Bjorka telah ditangkap. (breached.to)

Hacker wannabe itu tinggal di Jawa Timur dan memiliki beberapa nick name di dunia maya termasuk "Akihiro san", "Ahihiro", "Gumelarzt", dan "Bjorkasim"

Seakan menyindir, hacker memberikan pesan terbaru kepada tim khusus dari Pemerintah Indonesia. Ia bahkan tak segan membantu apabila tim tersebut mengalami kesulitan.

"Pak Presiden membentuk tim khusus untuk memburu saya. Ya, good luck! Jangan ragu menghubungi saya jika kalian membutuhkan bantuan untuk memecahkan masalah ini," kata Bjorka.

Hacker misterius itu sekarang mulai aktif di Breach Forums. Salah satu tandanya adalah ia memberikan balasan pada sebuah thread dan mulai membocorkan identitas beberapa orang. Thread dari Bjorka langsung membuat heboh netizen Indonesia di Breach Forums.

BACA SELANJUTNYA

Ancaman Siber, Pakar Temukan Aplikasi Berbahaya Google Play Dijual di Darknet