Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 16 September 2022 | 14:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Makanan yang dibuat dalam jumlah besar membutuhkan perjuangan tersendiri untuk menyajikannya. Sebuah video mengenai orang-orang yang memasak menu makanan raksasa ini sukses bikin netizen salfok.

Akun fanspage Facebook The Food Ranger membagikan momen saat orang-orang memasak secara bergotong royong.

"Resep makanan terbesar di dunia," tulis akun The Food Ranger. Kita bisa melihat lebih dari 7 orang yang bolak-balik menyiapkan bumbu dan bahan masakan.

Bumbu paling sedikit yang dimasukkan berukuran satu karung. Video memperlihatkan sebuah tempat berupa kuali raksasa. Kuali tersebut kabarnya sudah berumur 500 tahun.

Terdapat terowongan khusus untuk menuju bagian bawah Kaldron. Terowongan itu mengarah ke tempat pembakaran berukuran raksasa.

Orang-orang ini memasak menu makanan raksasa. (Facebook/ The Food Ranger)

Rupanya orang-orang memasak menu makanan raksasa untuk pengunjung masjid. Mereka butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengisi air di dalam kuali raksasa.

Bahan-bahan yang digunakan termasuk beras hampir 1.000 kilogram dan tepung sebanyak 20 kilogram. Semua bahan direbus bersama bumbu-bumbu penyedap lain. Video mengungkap menu Kadai Degh dan Saffron Rice atau nasi kunyit.

Belum diketahui terkait di mana video direkam, namun menu makanan itu cukup familiar ditemukan sebagai Street Food di Bangladesh, Pakistan dan India.

Orang-orang ini memasak menu makanan raksasa. (Facebook/ The Food Ranger)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 50 juta kali dan 20 ribu tanda suka. Netizen menilai bahwa menu yang menampilkan nasi dan bumbu begitu kental terlihat cukup lezat.

Meski begitu, netizen turut salfok saat masakan itu sudah jadi. Seseorang nampak turun menggunakan tangga untuk mengambil makanan di dalam kuali raksasa.

Adanya kaki dan anak tangga di atas menu makanan pada kuali membuat netizen auto melongo. Postingan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Orang-orang ini memasak menu makanan raksasa. (Facebook/ The Food Ranger)

"Makanan itu terlihat sangat enak sampai mereka meletakkan tangga di atasnya," kata Su**n M**hi.

"Ini akan lebih baik jika dimasak pada panci lebih kecil namun jumlahnya banyak," pendapat Ja**n N**hum.

"Tangga, kaki, dan ember adalah bumbu tambahan yang begitu lezat (emoticon terkejut)," komentar Jon**han I**rra.

"OMG, tak sabar mencicipinya. Ini begitu bersih dan menyehatkan. Lalu aku terbangun dari mimpi burukku," tulis Ma** T**. Postingan video viral mengenai orang-orang yang memasak menu makanan raksasa tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen