Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 19 September 2022 | 16:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kucing oren terkenal dengan sifat barbar dan tingkahnya yang cukup random. Momen kucing oren yang selamat setelah terjun dari ketinggian ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @vinhdih membagikan video detik-detik kucing oren melakukan sesuatu anti mainstream.

Kucing oren nampak bersiaga saat berada di tempat tinggi dan menatap ke bawah. Ia merentangkan tubuh dan bersiap meluncur dengan posisi vertikal.

Kaki belakang berada di ujung atap sementara kaki depannya menempel ke tembok. Kucing oren lantas meluncur ke bawah sembari mendorong tubuh ke arah depan.

Ia rupanya menunggu momentum yang tepat agar bisa jatuh ke arah tali jemuran. Cukup cerdas, rupanya tali jemuran dapat memperlambat laju kucing oren sebelum terhempas.

Aksi kucing oren yang terjun dari ketinggian ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vinhdih)

Kucing oren ini lantas mendarat ke tanah dengan selamat. Dikutip dari Science Focus, kucing memiliki gerakan refleks yang tinggi ketika jatuh dari ketinggian.

Penelitian dari Journal Of The American Veterinary Medical Association mengungkap bahwa 132 kucing yang jatuh pada ketinggian 5,5 lantai sebagian besar selamat.

Sepertiga dari mereka akan mati tanpa perawatan hewan darurat. Menariknya, kucing yang jatuh pada ketinggian kurang dari tujuh lantai memiliki risiko cedera yang lebih tinggi dibanding jatuh dari tempat lebih tinggi.

Aksi kucing oren yang terjun dari ketinggian ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vinhdih)

Para peneliti berpendapat bahwa ini ada hubungannya dengan kecepatan terminal mereka setelah jatuh. Kucing mempunyai kemampuan untuk membalikkan badan secara cepat sehingga badan mereka tak terhempas ketika jatuh.

Pada momentum yang tepat, kucing dapat mencapai kecepatan terminal sehingga tubuh mereka rileks. Kucing mampu merentangkan badan (mirip gerakan tupai) sehingga memperlampat laju ketika mereka akan jatuh.

Gerakan refleks dan fungsi kaki kucing mirip pegas turut mempengaruhi peluang kucing selamat dari ketinggian.

Postingan video mengenai kucing oren yang selamat saat terjun dari ketinggian berhasil viral setelah ditonton lebih dari 12 juta kali dan memperoleh 280 ribu tanda suka. Unggahan video viral itu mendapat beragam komentar dari netizen.

 

"Dari 9 nyawa, kini sisa 8," kata @p**abo**eo.

"Nggak heran. Oyen memang suka gitu," balas @F**id**ffy.

"Kucing ini sangat pintar. Dia melompat ke arah tali jemuran sehingga kucing dapat mengurangi momentumnya sebelum terhempas ke tanah," pendapat @el**re*o.

"Perjuangan penuh risiko dari kucing oren," komentar @di**ra*u. Itulah tadi momen kucing oren yang selamat setelah terjun dari ketinggian, cerdik banget ya?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini