Kamis, 18 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 22 September 2022 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Wattpad adalah platform novel atau cerpen yang sangat diminati oleh generasi saat ini. Tidak jarang cerita favorit mereka diangkat menjadi novel atau film.

Anda juga dapat menggunakan Wattpad untuk mendapatkan uang dengan mengoptimalkan konten akun Anda. Jika akun muncul, tidak dapat dikecualikan bahwa uang akan mengalir.

Berikut lima tips menghasilkan uang dengan Wattpad, dirangkum dari berbagai sumber. Salah satu yang terpenting adalah konsistensi dalam menulis.

1. Riset Sasaran Pembaca

Supaya akunmu dilirik, hal yang krusial dilakukan adalah meriset sasaran pembaca. Setiap pembaca memiliki ketertarikan terhadap konten yang berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh usia, jenis kelamin, dan isu sosial yang dihadapi sehari-hari.

2. Konsisten Menulis

Banyak orang yang memiliki kemampuan menulis. Namun, hanya sedikit yang mampu mengekspresikan tindakan dan peristiwa melalui tulisan yang imajinatif. Jadi, gaya penulisan serta tata bahasa sangatlah penting.

Di samping itu, cover yang menarik merupakan salah satu kunci untuk mengundang pembaca. Istilah jangan melihat isi dari covernya tidak berlaku di platform media ini.

3. Bagikan Tulisanmu di Media Sosial

Agar orang-orang makin tertarik dan mengenal tulisanmu, jangan lupa bagikan di media sosial.

4. Bangun Kedekatan dengan Pembaca

Kamu juga harus menunjukkan apresiasi karena dihargai. Berinteraksi dengan pembaca mengingatkan mereka bahwa kamu adalah penulis yang ramah dan terbuka.

5. Manfaatkan Paid Stories

Paid Stories atau cerita berbayar adalah cara bagi penulis Wattpad untuk terhubung dengan pembaca yang membantu mendukung karya mereka. Untuk saat ini, program Paid Stories hanya tersedia untuk penulis yang diundang secara langsung oleh pihak Wattpad.

 

Suara.com/Nadia Lutfiana Mawarni

BACA SELANJUTNYA

5 Game Visual Novel Android, Cocok Buat Kamu yang Gak Suka Perang