Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 22 September 2022 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi kamu yang ingin menerjemahkan teks dalam bahasa Inggris menjadi teks berbahasa Indonesia, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi ya karena saat ini sudah banyak situs-situs yang menyediakan layanan translate Inggris ke Indonesia online.

Dengan adanya situs-situs online tersebut kamu tidak perlu lagi repot-repot menginstall aplikasi tambahan pada perangkat kamu.

Cara untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia melalui situs-situs online pun terbilang cukup mudah. Kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini saja:

  • Buka salah situs translate yang ingin kamu gunakan melalui browser pada perangkat kamu
  • Kemudian copy teks berbahasa Inggris yang ingin kamu terjemahkan
  • Lalu atur bahasa terjemahannya dengan cara pada kolom from yang ada di sebelah kiri pilih bahasa Inggris dan pada kolom to yang ada di sebelah kanan pilih bahasa Indonesia
  • Selanjutnya paste teks berbahasa Inggris yang sudah kamu copy sebelumnya pada kolom di sebelah kiri
  • Klik pada tab bertuliskan translate, lalu tunggu beberapa saat hingga muncul hasil terjemahan dalam bahasa Indonesia di kolom sebelah kanan

Gimana? Cukup mudah bukan cara untuk melakukan translate bahasa Inggris ke bahasa Indonesia melalui situs online?

Setelah kamu mengetahui cara untuk melakukan translate bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, berikut ini beberapa rekomendasi situs translate Inggris ke Indonesia online yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan hasil terjemahan yang akurat:

Mesin pencari Bing. (Bing)

1. Bing translator

Bing translator dilengkapi dengan fitur untuk memasukkan link, teks, audio, atau gambar yang terdapat teks Inggris di dalamnya untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Selain itu kamu juga bisa memberikan saran perbaikan dari hasil terjemahan tersebut agar hasilnya menjadi lebih akurat. Kunjungi situs bing translator di alamat bing.com/translator.

2. Yandex translate

Yandex translate dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup canggih seperti misalnya fitur voice input yang berfungsi untuk mengubah suara menjadi teks, atau fitur on screen keyboard dan auto spelling untuk memperbaiki penulisan kata yang salah secara otomatis. Selain itu yandex translate juga tersedia dalam 94 bahasa dan bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa hingga maksimal 10.000 kata. Kunjungi situs yandex translate di alamat translate.yandex.com

3. Google translate

Google translate mampu menerjemahkan bahasa dalam format teks, gambar, kamera, bahkan tulisan tangan. Selain itu google translate mampu menerjemahkan hingga lebih dari 100 bahasa, bahkan pada saat kamu sedang dalam mode offline kamu masih bisa menerjemahkan 50 bahasa, termasuk bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Kunjungi situs google translate di alamat translate.google.com

4. Sederet

Sederet merupakan layanan translate buatan developer lokal asal Indonesia. Selain bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia, sederet juga dilengkapi dengan fasilitas tambahan yang memberikan edukasi bahasa Inggris seperti misalnya grammar, tips belajar, hingga tata cara dalam mengikuti toefl. Kunjungi situs sederet di alamat sederet.com.

5. Babla translate

Babla translate merupakan layanan translate yang menyediakan lebih dari 70 bahasa yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing. Selain itu babla translate juga dilengkapi dengan fitur kamus, konjugasi, contoh, permainan hingga kuis. Kunjungi situs babla translate di alamat babla.co.id.

Itulah beberapa rekomendasi situs translate Inggris ke Indonesia online yang bisa kamu kunjungi beserta langkah-langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin menerjemahkan bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia dengan menggunakan situs-situs tersebut. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

5 Cara Buka Situs yang Diblokir Tanpa VPN, Gunakan Diam-diam