Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 24 September 2022 | 16:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu kepikiran untuk buka usaha, mungkin kamu bisa saja mencoba untuk berjualan makanan melalui marketplace Shopee salah satunya dengan menyediakan layanan pesan antar makanan atau Shopee Food.

Shopee Food menyediakan layanan pesan antar untuk berbagai jenis makanan. Tak hanya berlaku pada industri kelas kakap, UMKM juga bisa menjadi penjual dengan mengikuti empat langkah mudah cara daftar Shopee Food berikut ini.

1. Isi Formulir 

Isi formulir pendaftaran merchant Shopee Food melalui link di sini. Siapkan nama toko, nama pemilik, serta alamat lengkap gerai sebagai syarat isian kolom pendaftaran.

Sebelum mengisi formulir, baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan (S dan K) yang diteken oleh pihak Shopee Food. Jika calon merchant tidak menyepakati ketentuan yang diharuskan oleh manajemen Shopee Food, pikirkan ulang untuk daftar menjadi member.

2. Isi Data

Kelengkapan dat yang dibutuhkan untuk mendaftarkan gerai di layanan Shopee Food adalah alamat email dan nomor ponsel aktif kemudian detail lokasi bisnis serta bentuk bisnisnya.

3. Unggah Foto

Unggah foto gerai pada tautan yang tersedia dalam formulir pendaftaran. Jika usaha ini adalah kelas rumahan tanpa gerai, bisa juga diunggah foto rumah dengan identitas usaha. Anda bisa menambahkan spanduk di depan rumah untuk memperjelas identitas tempat usaha.

4. Konfirmasi pendaftaran

Konfirmasi pendaftaran merchant Shopee Food dilakukan dengan klik opsi Kirim setelah semua data yang dimasukkan tidak memiliki kesalahan. Setelah pendaftaran terkonfirmasi, manajemen Shopee Food akan melakukan verifikasi dengan mengecek sejumlah data. 

Perlu diketahui, sebelum melakukan pengisian formulir, dokumen yang harus disiapkan meliputi kartu identitas pemilik usaha berupa KTP atau kartu izin terbatas bagi warga negara asing, nomor pokok wajib pajak daerah (NPWPD), surat pengukuhan pengusaha kena pajak (SPPKP), dan buku tabungan pribadi.

Selain itu, syarat cara daftar Shopee Food bagi bisnis yang telah terdaftar di badan hukum perlu ditambah dengan surat izin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), dan akta pendirian usaha.

 

Suara.com/Nadia Lutfiana Mawarni

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar Jadi Shopee Seller Terbaru Tahun 2023