Kamis, 18 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 24 September 2022 | 19:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari duit secara online kini bisa dilakukan dari mana saja sejak era serba digital ini. Salah satunya adalah dengan melalui Shopee sebagai salah satu platform marketplace terbesar di Indonesia..

Cara jualan di Shopee sangat mudah karena bisa dimulai dengan satu langkah kecil yakni membuat akun.

Berikut langkah-langkah membuat akun seperti dilansir dari Suara.com.

1. Akses situs Shopee atau unduh aplikasi Shopee di Playstore atau Appstore.

2. Klik Daftar pada menu utama Shopee.

3. Masukkan nomor telepon, kode captcha, dan kode verifikasi untuk melanjutkan pendaftaran.

4. Lakukan verifikasi nomor handphone dan e-mail yang sudah ditambahkan sebelumnya.

5. Pendaftaran ini tak perlu dilakukan apabila kamu sudah memiliki akun di Shopee.

6. Kendati demikian beberapa orang memilih membuat akun baru khusus untuk tokonya agar nama toko bisa sesuai keinginan.

Setelah proses pembuatan toko di marketplace rampung bukan berarti proses berdagang langsung bisa dilakukan. Kamu masih harus memoles toko dengan melengkapi profil beserta deskripsinya. Berikut cara melengkapi profil Shopee melalui Seller Centre:

1. Pergi ke Seller Centre kemudian pilih Profil Toko. Lengkapi informasi yang dibutuhkan seperti Nama Toko, Deskripsi Gambar, dan Deskripsi, setelah itu klik Simpan.

2. Pilih nama toko. Pilih nama toko yang khas dan mudah diingat. Nama toko juga bisa disesuaikan dengan produk yang akan kamu jual.

3. Masukkan deskripsi gambar. Upload hingga lima foto dan video atau lebih untuk memberikan toko kamu memiliki identitas brand yang kuat.

4. Buat deskripsi toko. Buat deskripsi singkat dan ringkas namun tetap menarik Buat pembeli yang mengunjungi toko kamu bisa memperoleh berbagai informasi yang lengkap. Informasi dasar yang dibutuhkan meliputi riwayat toko, tipe produk, ukuran, dan waktu membalas chat.

5. Lengkapi terus toko kamu dengan produk-produk up to date dan banyak pilihan. Pilihan yang beragam ini bisa membuat pembeli tertarik untuk mengunjungi toko kamu. Penambahan produk juga bisa dilakukan berkala sambil mulai berjualan.

kamu bisa menerapkan berbagai tips untuk memulai promosi terkait produk di toko kamu. Antara lain gunakan fitur Naikkan Produk di Shopee dan daftarkan prodokmu dalam promo Gratis Ongkir yang disediakan oleh Marketplace.

 

Suara.com/Nadia Lutfiana Mawarni

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Mengedit Video Seperti Profesional dengan CapCut Creative Suite?