Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 24 September 2022 | 23:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ingin download video YouTube jadi MP3? Terdapat beragam cara dan sebenarnya bukan hal yang sulit. Banyak situs dan layanan bisa digunakan, sehingga pengunduhan berjalan cepat, praktis, dan mudah.

Beberapa contoh di antara sekian banyak cara tersebut dapat Anda simak di bawah ini.

Simak beberapa langkah download video Youtube jadi mp3:

1. Dengan Fitur YouTube Music

Cara pertama bisa menggunakan YouTube Music, salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh secara resmi dan aman. Namun demikian salah satu tantangannya adalah bahwa Anda harus berlangganan untuk menggunakan layanan tersebut, sebab resmi dari YouTube secara langsung.

2. Situs Y2mate

Situs ini juga cukup terkenal sebab merupakan salah satu situs yang menawarkan cara paling mudah. Anda tinggal masuk ke situs tersebut, kemudian menyalin link video yang ingin di-convert menjadi MP3, dan menempelkannya pada kolom yang telah disediakan.

Tunggu hingga tombol Download muncul, dan klik untuk mengunduhnya. Dalam waktu singkat Anda bisa mendapatkan file MP3 dari video tersebut.

3. Situs MP3Juices

Selain Y2mate, situs atau layanan yang paling dikenal berikutnya adalah MP3Juices. Situs ini juga belakangan banyak dibahas karena menawarkan semua kemudahan untuk melakukan konversi file langsung hanya dengan menggunakan link video YouTube.

Caranya hampir sama dengan penggunaan Y2mate, namun sedikit perbedaan adalah Anda bisa melakukan pencarian video langsung pada situs ini.

4. Menggunakan Situs FLVTO.biz

Cara keempat yang bisa digunakan adalah dengan situs FLVTO.biz. Penggunaan situs ini, pada https://flvto.biz, serupa dengan dua cara sebelumnya. Anda harus menyalin video YouTube di kolom yang disediakan pada situs tersebut, kemudian klik tombol CONVERT dengan warna orange. Pilih format MP3, dan tunggu sejenak hingga video selesai diunduh.

5. Via TubeNinja.net

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah melalui situs TubeNinja.net. Cara ini juga terbilang mudah, karena Anda hanya perlu masuk ke situsnya langsung pada https://tubeninja.net/.

Selanjutnya tempelkan link atau url video Youtube yang ingin Anda konversi pada kolom yang tersedia, dan langsung klik Download di bagian kanannya. Selesai, Anda tinggal menunggu proses pengunduhan selesai.

6. Situs Savefrom.net

Savefrom .net juga akan menjadi cara download video YouTube jadi MP3 yang mudah digunakan. Buka situsnya, kemudian salin link video YouTube yang ingin Anda unduh, dan tempelkan pada kolom yang tersedia. Klik tanda panah di samping kanan kolom, dan tunggu hingga opsi Download muncul. Pilih kualitas MP3 yang diinginkan, dan unduh untuk menyimpannya.

 

Suara.com/I Made Rendika Ardian

BACA SELANJUTNYA

7 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Nomor 1 Bukan Deddy Corbuzier maupun Raffi Ahmad