Sabtu, 30 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 25 September 2022 | 15:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usia senja merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Tak semua seperti itu, kakek dan nenek sepuh ini masih harus berjuang untuk mencari uang.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @d.ristxx membagikan momen saat ia menjumpai penjual di pinggir jalan. Ia merasa sedih karena mengetahui bahwa sosok penjual sate itu sudah berusia senja.

Sang kakek nampak masih menunggu di warung sate yang sepi pembeli. Ia berjualan hingga tengah malam karena sisa dagangannya masih banyak.

"Lihat yang jual sate sampai tengah malam nggak tega sudah tua banget. Si abah sama si nenek yang seharusnya istirahat masih harus mencari nafkah sampai larut malam," kata @d.ristxx mengawali ceritanya.

Kita melihat seseorang yang sedang tertidur di warung sate tersebut. Seseorang itu rupanya merupakan wanita yang sudah lanjut usia. Ia terbangun dan nampak tersenyum saat mengetahui terdapat pembeli yang datang.

Perjuangan kakek dan nenek dalam berjualan sate ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @d.ristxx)

Nenek tersebut lantas mengipasi sate pesanan pembeli. Kakek dan nenek itu berjualan sate dan ketan bakar di pinggir jalan.

"Si nenek sampai ketiduran, mungkin ngantuk. Nggak tega harus bangunin. Sakit hati banget pas tahu satenya masih banyak. Mereka jualan dari sore yang teman-teman, tapi sampai tengah malam kadang masih banyak. Semoga banyak rezeki ya abah, nenek. Sehat terus, maaf beli bisa bantu banyak (emoticon menangis)," tulis @d.ristxx.

Akun tersebut menjelaskan bahwa kakek dan nenek itu berjualan di Maleber, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, dekat rel kereta api. Banyak netizen yang terenyuh dan menangis melihat perjuangan penjual sate berusia senja tersebut.

Perjuangan kakek dan nenek dalam berjualan sate ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @d.ristxx)

Postingan video mengenai kakek dan nenek penjual sate tersebut viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 390 ribu tanda suka. Unggahan video viral itu mendapat beragam komentar dari netizen.

"Nggak tega. Nenek cantik banget. Semoga dagangannya laris, berkah, dan panjang umur ya kek, nek (emoticon menangis)," doa @di**su**a.

"Ini langganan aku kalau ke rumah saudara di Cianjur. Sate sama ketannya enak dan murah banget. Harganya nggak akan nemu semurah ini," ungkap @s**is**s.

Perjuangan kakek dan nenek dalam berjualan sate ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @d.ristxx)

"Nggak bisa lihat ginian. Sedih banget sate sama ketannya sisa banyak di baskom (emoticon menangis)," komentar @ay**gq**u.

"Terkadang lihat begini di pinggir jalan beli bukan karena kepingin namun karena nggak tega atau kasihan," pendapat @b**mo. Postingan video viral mengenai perjuangan kakek dan nenek yang berjualan sate hingga tengah malam bisa dilihat melalui link ini.

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini