Senin, 28 November 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 26 September 2022 | 14:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kakek dan nenek sepuh yang berjualan sate hingga tengah malam di pinggir jalan mampu menarik simpati netizen. Setelah viral, penjual sate lansia tersebut mendapat beragam bantuan dari netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @d.ristxx membagikan momen saat ia menjumpai penjual di pinggir jalan. Ia merasa sedih karena mengetahui bahwa sosok penjual sate itu sudah berusia senja.

Sang kakek nampak masih menunggu di warung sate yang sepi pembeli. Ia berjualan hingga tengah malam karena sisa dagangannya masih banyak.

"Lihat yang jual sate sampai tengah malam nggak tega sudah tua banget. Si abah sama si nenek yang seharusnya istirahat masih harus mencari nafkah sampai larut malam," kata @d.ristxx mengawali ceritanya.

Kita melihat seseorang yang sedang tertidur di warung sate tersebut. Seseorang itu rupanya merupakan perempuan yang sudah lanjut usia. Ia terbangun dan nampak tersenyum saat mengetahui terdapat pembeli yang datang.

Perjuangan kakek dan nenek dalam berjualan sate ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @d.ristxx)

Nenek tersebut lantas mengipasi sate pesanan pembeli. Kakek dan nenek itu berjualan sate dan ketan bakar di pinggir jalan.

"Si nenek sampai ketiduran, mungkin ngantuk. Nggak tega harus bangunin. Sakit hati banget pas tahu satenya masih banyak. Mereka jualan dari sore yang teman-teman, tapi sampai tengah malam kadang masih banyak. Semoga banyak rezeki ya abah, nenek. Sehat terus, maaf beli bisa bantu banyak (emoticon menangis)," tulis @d.ristxx.

Akun tersebut menjelaskan bahwa kakek dan nenek itu berjualan di Maleber, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, dekat rel kereta api. Banyak netizen yang terenyuh dan menangis melihat perjuangan penjual sate berusia senja ini.

Perjuangan kakek dan nenek dalam berjualan sate ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @d.ristxx)

Postingan video mengenai kakek dan nenek penjual sate tersebut viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 390 ribu tanda suka.

Setelah viral, akun @d.ristxx melakukan open donasi di TikTok. Ribuan netizen memberikan uang sumbangan untuk membantu kakek dan nenek ini.

Donasi yang terkumpul mencapai hampir Rp 19 juta. Nenek tersebut menerima donasi sembari mengucapkan rasa terima kasih kepada netizen.

"Hatur nuhun. Saya mengucapkan terima kasih atas donasinya. Semoga kebaikan semua diterima oleh Allah SWT. Saya senang, lebih dari itu senangnya. Alhamdulillah," ungkap sang penjual sate pada video terbaru yang diunggah oleh @d.ristxx. Postingan video tersebut mendapat beragam komentar dari netizen. 

Kakek dan nenek sepuh dapat bantuan dari netizen. (TikTok/ @d.ristxx)

"Masya Allah (emoticon sedih). Semoga mbaknya dan semua yang memberi donasi diberikan kebahagian dunia akhirat," tulis @m**of**o.

"Tanpa sadar air mata gue menetes. Terima kasih orang-orang baik," balas @cal**ora**kaya.

"Nggak tega. Nenek cantik banget. Semoga dagangannya laris, berkah, dan panjang umur ya kek, nek (emoticon menangis)," doa @di**su**a.

"Terkadang lihat begini di pinggir jalan beli bukan karena kepingin namun karena nggak tega atau kasihan," pendapat @b**mo. Postingan video viral mengenai perjuangan kakek dan nenek yang berjualan sate hingga tengah malam bisa dilihat melalui link ini.

BACA SELANJUTNYA

Hype Piala Dunia 2022, Netizen Ramai Pakai Efek TikTok "Foto Bareng" Ronaldo