Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meretas akun FB bukanlah aktivitas yang disarankan karena melanggar hak individu atas informasi pribadi mereka.

Namun, bukan berarti kamu harus tidak tahu tentang peretasan akun FB, karena mengetahuinya dapat membantu Anda melindungi akun yang kamu miliki dengan lebih baik.

Beberapa dari kamu mungkin pernah mencoba metode ini sebelumnya. Namun, beberapa cara untuk meretas akun FB akan dipelajari secara singkat.

Harap dicatat bahwa informasi ini tidak digunakan untuk membajak akun FB orang lain, tetapi untuk meningkatkan kewaspadaan dan perlindungan akun.

1. Cara Pertama dengan Forgot Account

  • Buka laman FB
  • Pilih Forgotten Account? Atau opsi lain Lupa Kata Sandi?
  • Kemudian masukkan email atau nomor telepon yang digunakan untuk mendaftarkan akun FB tujuan. Dua informasi ini jadi syarat utama untuk metode hack pertama ini.
  • Selanjutnya klik Cari
  • Akan ada kode pemulihan yang dikirimkan ke email atau nomor yang Anda daftarkan.
  • Kemudian klik Lanjutkan.
  • Masukkan kode pemulihan ini, dan klik Lanjutkan.
  • Setelah selesai, bukan password baru.
  • Kini Anda sudah memiliki akses pada akun FB yang ingin di-hack tersebut.

2. Kedua, dengan Keylogger

Cara kedua yang bisa digunakan adalah dengan Keylogger. Cara ini cukup populer, dan hanya diperlukan aplikasi tersebut untuk menjalankannya. Aplikasi ini pada dasarnya akan menggunakan metode pengenalan wajah dalam pembajakan akun FB tujuan.

Dengan penggunaan yang tepat, Anda dapat merekam dan meretas akun sasaran yang dikirimkan dalam bentuk log email. Log ini yang akan jadi kunci untuk mengetahui berbagai informasi tentang akun sasaran.

3. Cara Ketiga Menggunakan Laman Login Palsu

Untuk hack menggunakan laman login palsu ini sendiri membutuhkan usaha yang cukup besar, sebab Anda harus membuat laman login palsu yang mirip dengan laman login FB. Metodenya cukup sederhana, melakukan duplikasi laman login FB, untuk mengelabui pengguna FB agar login pada laman tersebut.

Karena proses login memerlukan informasi seperti nama akun, email, nomor telepon, dan password, maka informasi ini akan Anda peroleh dari input yang dilakukan user. Informasi yang lengkap ini dapat digunakan untuk melakukan pembajakan pada akun yang dituju.

Sederet cara hack akun FB bisa dilakukan oleh pihak tidak bertanggungjawab. Ini mengapa kewaspadaan harus selalu dijaga, sehingga tidak lalai meninggalkan informasi pribadi pada tempat-tempat yang rawan. Selalu pastikan URL login Anda benar-benar dari Facebook, dan semoga aktivitas Anda di dunia maya terus terjaga keamanannya.

 

Suara.com/I Made Rendika Ardian

BACA SELANJUTNYA

Perangi Ulasan Palsu, Facebook Siap Blokir Akun yang Membuatnya