Senin, 28 November 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 28 September 2022 | 09:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak hanya orang Indonesia, martabak rupanya digemari oleh para bule Belanda. Video mengenai para bule yang antre membeli martabak telur dan martabak manis ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @narasi.nara membagikan momen yang memperlihatkan keramaian pada stand makanan Indonesia di Belanda.

"Pecenongan 78 cabang Den Haag, Belanda," tulis @narasi.nara pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 542 ribu kali dan memperoleh 62 ribu tanda suka.

Cowok dengan akun bernama Made Naraya (@narasi.nara) kerap membagikan konten seputar Belanda karena dia sedang menimba ilmu di sana. Ia kini mengunggah rekaman video yang menampakkan para bule sedang antre membeli martabak.

"Prospek jualan martabak di Belanda. Jadi ini tuh warung martabak. Stand yang menjual martabak paling murah 11 euro. Elu harus lihat nih, gila. antreannya bos. Wuh! Itu masih nyambung sampai belakang, mereka pada antre," kata @narasi.nara.

Para bule Belanda yang antre beli martabak ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @narasi.nara)

Stand bernama The Martabak House itu menjual martabak manis dengan harga 11 euro atau Rp 160 ribuan.

Mereka juga menyediakan martabak telur dengan harga 9 euro atau Rp 130 ribuan. Kita dapat menyaksikan bahwa stand makanan martabak itu dipadati oleh pengunjung. Antrean para bule bahkan mengular sampai ke belakang.

Dikutip dari situs The Martabak House Belanda, mereka menyajikan jajanan asli Indonesia dengan menu andalan yaitu martabak manis dan martabak telur.

Para bule Belanda yang antre beli martabak ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @narasi.nara)

Beberapa menu yang ditawarkan termasuk martabak telur, martabak manis Classic Series, martabak manis Special Edition Series, dan Indonesia Street Food (batagor Bandung, pempek Palembang, bakso, mie ayam, hingga kue lapis).

Rupanya para bule Belanda menggemari menu seperti martabak manis dan martabak telur yang dibanderol mulai Rp 130 ribuan. Postingan video viral mengenai bule-bule yang antre untuk membeli martabak mendapat beragam komentar dari netizen.

"Mantap, martabak mendunia," kata @di**y*.

"Boleh nih jualan martabak di Belanda," tulis @d**l.

Para bule Belanda yang antre beli martabak ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @narasi.nara)

"Kalau martabak Belanda di Indonesia namanya Martabak Holland," canda @co**me**ns.

"Mungkin lidah orang Indonesia sama orang Belanda mirip kali yak," komentar @shi**u.

"Gas lah, gue mau jualan cilor di Belanda," ungkap @as**i*d. Postingan video viral mengenai antrean para bule yang membeli martabak bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Rumah Susah Roboh Saat Ditarik Tim Bedah Rumah, Ketahanan Bangunan Ini Bikin Netizen Terkejut