Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 30 September 2022 | 16:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen baru-baru ini ramai membicarakan potret lawas wanita Indonesia saat berada di sebuah bilik kecil dengan seorang prajurit Belanda. Mengetahui pekerjaan wanita ini, netizen justru dibuat terharu karenanya.

Potret lawas wanita Indonesia dan prajurit Belanda di bilik kecil ini diambil di Jakarta pada tahun 1948 lalu. Potret tersebut diunggah oleh akun @asevw dan menjadi viral di Instagram pada Kamis (29/9/2022).

Nampak dari potret lawas tersebut, seorang wanita Indonesia dengan mengenakan kain batik sedang duduk di sebuah bilik kecil. Di ruangan berbeda lalu terlihat seorang prajurit Belanda yang sedang berdiri.

Caption unggahan ini menyebut jika wanita Indonesia tersebut rupanya adalah seorang wanita penghibur. Diduga, dirinya sedang mendampingi prajurit Belanda di potret lawas tersebut.

"Potret seorang wanita (penghibur) dengan wajah putih penuh bedak sedang disebuah tempat tidur terbuka, di samping dinding bilik pemisah tampak seorang prajurit Belanda sekitar 22 Juni 1948" tulis caption unggahan.

Potret lawas wanita Indonesia dan prajurit Belanda tahun 1948. (instagram/asevw)

Menjadi viral di Instagram, potret lawas wanita Indonesia dan prajurit Belanda di bilik kecil tahun 1948 ini lalu mendapat berbagai komentar. Netizen mengaku terharu usai mengetahui pekerjaan wanita tersebut.

"Kok sedih lihatnya ya" balas netizen.

"Sedih lihatnya, pasti itu bukan jalan yang sebenarnya beliau mau. Tapi karena kondisi kehidupan di zaman itu sangat sulit" komentar akun lainnya.

"Aku kasihan lihatnya, nasib orang beda-beda. Beliau di posisi kurang beruntung" ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @asevw, potret lawas wanita Indonesia dan prajurit Belanda di bilik kecil tahun 1948 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jalanan Bandung Tahun 1974, Netizen Nostalgia Lihat Oven Lawas Milik Pria Ini