Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 02 Oktober 2022 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tips jualan laris di Shopee bisa membantu kamu mengembangkan bisnis online. Berjualan di Shopee bisa menarik lebih banyak pembeli. Shopee adalah platform belanja online terkemuka di Asia Tenggara.

Shopee juga beroperasi di beberapa wilayah seperti Indonesia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Di Shopee pembeli dan penjual dapat berkomunikasi dan bertransaksi secara langsung. Jualan di Shopee dinilai menguntungkan pada saat ini.

Penjual bisa menjangkau pembeli dari berbagai daerah, bahkan di luar negeri. Selain itu jualan online dirasa lebih praktis dan efisien waktu.

Agar jualan laris, kamu juga perlu mengatur strategi jualan. Berikut tips jualan laris di Shopee yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Logo Shopee. (Shopee)

1. Pasang Fitur Free Ongkir

Shopee menawarkan fitur gratis ongkir dengan jumlah minimal pembelian Rp30,000,- dan kelipatannya hingga Rp200,000,-. Strategi bebas ongkir ini merupakan salah satu daya tarik yang terbukti berhasil menarik banyak pembeli.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu mengajukan pengaktifan fitur dengan cara melakukan selfie sembari memegang KTP. Ketika fitur bebas ongkir berhasil diaktifkan, nantinya pembeli bisa dibebaskan biaya pengiriman dengan minimal belanja yang ditentukan.

2. Berikan Harga Kompetitif

Pastikan harga produk yang kamu jual bisa bersaing dengan produk lainnya.

3. Perbanyak Variasi Produk

Kamu bisa memperbanyak variasi produk yang dijual. Semakin banyak variasi produk, maka lebih besar kesempatan bagi para pembeli untuk membeli produk di toko kamu.

4. Detail Produk

Pastikan mengisi seluruh informasi produk dengan lengkap dan akurat. Jangan lupa, tambahkan foto produk yang jelas dengan berbagai sudut pengambilan detail dari produk tersebut.

Tuliskan detail merek, spesifikasi, atau ukuran produk. Selain itu, kamu bisa mengisi bagian deskripsi dengan penjelasan mengenai produk secara informatif. Kamu bisa menjelaskan spesifikasi, kegunaan, dan garansi produk.

5. Buat Voucher Toko

Hampir semua orang suka diskon, kamu bisa menghadirkan diskon/promosi di berbagai produk lewat fitur Voucher Toko.

6. Ikutilah Program Flash Sale

Shopee menyediakan berbagai program khusus yang bisa diikuti penjual untuk menarik pembeli. Salah satunya adalah program flash sale. Flash sale merupakan program penjualan produk dengan harga yang lebih murah daripada harga biasanya dalam batasan durasi waktu tertentu.

Itulah tips jualan laris di Shopee yang bisa kamu coba. Saat berjualan di Shopee, pastikan untuk berinteraksi dengan pelanggan melalui fungsi Chat Now sesering mungkin dan pertahankan tingkat respons toko agar tetap tinggi. Kamu dapat menjaga tingkat respons tetap tinggi hanya dengan menjawab pertanyaan pelanggan dalam waktu 12 jam setiap hari.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Rekan Pick Saber Roamer, Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Tak Kalah di MLBB