Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 02 Oktober 2022 | 17:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Harga menu makanan di setiap wilayah berbeda-beda tergantung akses pada tempat tersebut. Sebuah video yang menampilkan harga menu pada warung di pedalaman Papua ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @irmamanoppo492 membagikan video mengenai harga menu pada salah satu warung berpenampilan sederhana.

Meski tempat makan itu tak mewah, namun harga menunya bisa menyentuh 10 kali lipat dibanding banderol makanan di Jawa.

"Kota dolar cek, nih senggol dong harga makanan di warung Papua pedalaman (emoticon tertawa)," tulis @irmamanoppo492 pada caption.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 54 ribu tanda suka. Ribuan netizen mengaku kaget saat mengetahui harga seporsi menu makanan yang sangat mahal.

Harga menu makanan di warung makan Papua pedalaman bikin netizen salfok. (TikTok/ @irmamanoppo492)

Kita bisa melihat harga nasi goreng spesial dapat menyentuh Rp 140 ribu. Deretan menu yang ditawarkan adalah bakso biasa, bakso urat, bakso tulang, bakso beranak, mie goreng setan, nasi goreng, nasi goreng spesial, soto ayam, mie rebus, batagor, seblak ceker coto dan kondro.

Harga menu makanan termahal adalah nasi kondro. Pengunjung dapat memesan menu tersebut dengan harga Rp 150 ribu.

Makanan termurah adalah mie rebus dan seblak ceker. Kedua menu itu dibanderol dengan harga masing-masing Rp 60 ribu dan Rp 80 ribu.

Tak hanya menu makanan, harga minuman juga sangat mahal. Teh manis dan kopi susu dibanderol dengan harga Rp 25 ribu.

Akun @irmamanoppo492 mengungkap bahwa menu di warung pedalaman Papua sangat mahal karena bahan-bahan makanan harus diangkut melalui jalur udara.

"Mengapa harga makanan di pedalaman Papua mahal? Itu karena di pedalaman Papua atau pegunungan tengah tidak ada jalan akses untuk kendaraan beroda dua atau empat. Hanya bisa lewat udara yaitu helikopter atau pesawat," ungkap @irmamanoppo492 dalam video terpisah.

Harga menu makanan di warung makan Papua pedalaman bikin netizen salfok. (TikTok/ @irmamanoppo492)

Postingan video viral mengenai harga menu makanan di pedalaman Papua yang sangat mahal mendapat beragam komentar dari netizen.

"Bersyukur banget orang Jogja. Soto masih ada yang Rp 5 ribuan," tulis @jo**ab**inl**er.

"Mie rebus plus telur Rp 60 ribu. Itu telur dinosaurus kah? (emoticon menangis)," tanya @m**ow*.

"Anak kos menangis melihat ini," komentar @m**d**i.

"Anj*r, es nutrisari Rp 20 ribu," balas @o**g*h.

"Wajar sih, Fortuner aja bisa jadi angkutan umum di sana," pendapat @ra**s**boy. Postingan video viral mengenai harga menu makanan super mahal di warung pedalaman Papua bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen