Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 03 Oktober 2022 | 16:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mie instan menjadi salah satu menu favorit masyarakat di Tanah Air sejak puluhan tahun lalu. Sebuah iklan jadul mie instan pada tahun 1980-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Instagram @potolawasofficial membagikan foto jadul mengenai iklan Sarimi. "Poster iklan Sarimi, sekitar tahun 1980-an," tulis @potolawasofficial pada caption.

Iklan menampilkan keluarga yang sedang menikmati mie instan Sarimi. Gambar paling depan memperlihatkan anak sekolah yang sedang ngemil mie mentah.

"Diremas-remas, dibuka, ditaburi, dikocok-kocok, hmm, asyik. Sarimi Rasa Sop Ayam, dapat dimakan langsung sebagai makanan kecil atau dihidangkan seperti biasa," bunyi keterangan pada iklan.

Perusahaan mempromosikan bahwa mie instan itu dapat dinikmati sebagai camilan ketika anak-anak sedang berolahraga dan pulang sekolah.

Iklan jadul mie instan tahun 1980-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram @potolawasofficial)

"Sekarang nikmatilah aroma kelezatan khas Sarimi sambil bersantai ria bersama Sarimi Rasa Sop Ayam. Sarimi dapat dihidangkan seperti viasa atau dimakan langsung. Caranya mudah: diremas-remas, dibuka, ditaburi bumbu, dikoco-kocok lalu langsung dimakan. Bagi yang ingin cabe, dapat ditaburkan juga dengan bubuk cabenya," tulis perusahaan ketika menjelaskan cara mengonsumsi mie instan.

Dikutip dari Wikipedia, Sarimi merupakan merek mie instan yang diproduksi oleh Indofood CBP Sukses Makmur. Merek ini meluncur pada tahun 1982, empat belas tahun setelah Supermi dan sepuluh tahun setelah Indomie.

Sarimi terkenal dengan tulisan merah tebal dan logo bergambar pria aladdin. Tak hanya Sarimi, netizen generasi 90-an juga bernostalgia mengenai jajanan cukup legendaris yaitu snack Anakmas.

Iklan jadul mie instan tahun 1980-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram @potolawasofficial)

Merek Anakmas cukup populer di kalangan generasi 80-an dan generasi 90-an. Bagaimana tidak, produk snack dan mie goreng Anakmas pernah menemani mereka di masa kecil. Postingan mengenai iklan jadul mie instan pada tahun 1980-an mendapat beragam komentar dari netizen.

"Oh, jadi ini yang ngajarin makan mie mentah," kata @fa**n**z.

"Pas SD suka gado Sarimi. Rasanya asin dan gurih. Dulu juga suka jajan sama yang namanya Anakmas," kenang @a**ay*gi.

Snack jadul Anakmas. (Facebook)

"Coba itu bahasanya dipakai di waktu sekarang, bisa heboh. Anak zaman dulu memang lebih asyik," pendapat @pra**so**ndan.

"Anak zaman dulu masih innocent. Kalau anak zaman sekarang baca slogan ini pasti udah konotasi negatif duluan," balas @ya**r**e.

Itulah tadi iklan jadul mie instan tahun 1980-an yang berhasil menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini