Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 03 Oktober 2022 | 17:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pertandingan sepak bola yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam meninggalkan duka bagi Indonesia. Berbagai ucapan duka dari politisi dan pejabat ini justru banjir kritikan dari netizen.

Perlu diketahui, insiden memilukan di Stadion Kanjuruhan membuat lebih dari 120 orang meninggal dunia, sementara 180 lainnya mengalami luka-luka.

Berbagai kalimat duka lantas menjadi trending di media sosial. Akun fanspage Twitter @FaktaSepakbola membagikan beberapa postingan ucapan duka dari para politisi.

"Ini Indonesia, lagi berduka tapi pejabatnya pada nggak ada otak semua. Kok bisa ucapan duka fotonya sambil tersenyum, ada juga yang ukuran foto muka size-nya gede banget, ada juga yang posenya sambil batuk," tulis @FaktaSepakbola.

Setelah viral di Twitter, postingan ini diunggah ulang akun TikTok @rambodhian2.0. Ribuan netizen ikut berkomentar di mana sebagian besar dari mereka mengaku geram.

Ucapan duka dari politisi ini banjir kritikan dari netizen. (TikTok/ @rambodhian2.0)

"Udah gue duga, kejadian kayak gini pasti bakal dimanfaatin pejabat buat bahan politiknya. Yang paling b**gs*t Golkar sih. Nggak ada respect-recpectnya," kata @rambodhian2.0.

Foto pertama yang disorot menampilkan Edhie Baskoro Yudhoyono. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI nampak berpose dengan menampilkan gerakan berdoa.

Postingan selanjutnya yang disorot adalah milik Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Nasdem.

Foto Ahmad Sahroni dinilai terlalu besar pada ucapan duka citanya. Postingan yang diunggah oleh akun Instagram @golkar_kabsolok paling disorot oleh netizen.

Ucapan duka dari politisi ini banjir kritikan dari netizen. (TikTok/ @rambodhian2.0)

Deskripsi pada @golkar_kabsolok mengungkap bahwa itu adalah akun resmi milik DPD Partai Golkar Kabupaten Solok.

"Golkar berduka untuk sepak bola Indonesia," bunyi keterangan pada foto. Postingan menampilkan sosok Airlangga Hartarto yang sedang tersenyum. Akun @golkar_kabsolok kini mengganti foto dan mematikan kolom komentar pada postingan.

Video mengenai kumpulan ucapan duka atas tragedi Kanjuruhan dari para politisi itu berhasil viral setelah dilihat lebih dari 1 juta kali. Postingan tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Ucapan duka dari politisi ini banjir kritikan dari netizen. (TikTok/ @rambodhian2.0)

"Golkar full senyum nj*r," kata @a**nb*n.

"Nasdem pose nahan ketawa tuh," balas @ac**gml*b.

"1-3 menurut gue masih aman. Nomor empat udah beda universe," komentar @deni**r**nto.

"Malah jadi bahan promosi (emoticon marah)," tulis @in**i**t.

"Mungkin nggak punya stok foto bang. Cuma punya itu," balas @ka**ks**yum. Postingan video viral mengenai ucapan duka dari politisi yang banjir kritikan dari netizen tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini