Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 04 Oktober 2022 | 15:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para penonton nampak kecewa setelah melihat konser Westlife di Yogya. Curhatan dari penggemar ini mengklaim bahwa kualitas lighting pada konser Westlife di Yogya sangat buruk.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @cah_online mengkritisi kondisi konser Westlife yang begitu gelap. Ia juga kecewa dengan lighting darurat yang disediakan oleh salah satu promotor musik di Indonesia.

"Nonton konser sekelas Westlife tanpa lighting dan big screen. Rajawali Indonesia parah nih," tulis @cah_online pada caption. Kita bisa menyaksikan konser yang digelar di dekat Candi Prambanan itu tak memiliki penerangan maksimal.

Beberapa sudut penonton terlihat cukup gelap. Postingan video mengenai kritikan pada konser Westlife di Yogya ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan memperoleh 25 ribu tanda suka.

Tak hanya satu, beberapa video terkait kekecewaan penggemar pada konser Westlife berhasil FYP di TikTok. Akun @dr.indah turut mengunggah curhatan ketika melihat konser Westlife dalam kondisi gelap gulita.

Netizen curhat terkait konser Westlife di Yogya yang tanpa lighting sempurna dan big screen. (TikTok/ @cah_online)

"Aku bayar Rp 2,5 juta untuk nonton konser Westlife. Terbang dari Bangkok-Jakarta-Jogja, tertidur di tengah hujan deras, gelap gulita, tanpa ada kejelasan panitia kapan konser mulai. Kelaparan sampai harus makan nasi goreng campur air. Udah berasa kembali lagi di zaman koas," ungkap @dr.indah.

Wanita itu juga menceritakan bahwa Westlife tampil dengan dua lampu emergency. "Pas Westlife-nya tampil lighting nggak ada. Cuma pakai lampu emergency dua, sound system parah dan LED screen mati. Berasa konser di kelurahan," kata @dr.indah

Saking gelapnya, salah satu personel Westlife yaitu Mark Feehily sampai mengarahkan lampu secara manual untuk melihat penonton.

Netizen curhat terkait konser Westlife di Yogya yang tanpa lighting sempurna dan big screen. (TikTok/ @dr.indah_)

Setelah viral di media sosial, Rajawali Indonesia selaku promotor musik meminta maaf kepada seluruh penonton. Mereka juga bertanggung jawab dan mengembalikan uang tiket kepada penggemar.

"Terkait force majeure yang terjadi di konser Westlife 'The Wild Dreams Tour' All The Hits, Candi Prambanan Yogyakarta, 2 Oktober 2022, Rajawali Indonesia selaku promotor mohon maaf sebesar-basarnya untuk seluruh penonton dan berbagai pihak yang telah mendukung. Dengan ini kami juga akan menyediakan proses refund tiket 100 persen, untuk seluruh pembeli tiket konser Westlife di Candi Prambanan Yogyakarta," bunyi pernyataan resmi Rajawali Indonesia dikutip dari akun Instagram-nya.

Postingan video viral mengenai konser Westlife di Yogya yang membuat penggemar kecewa mendapat beragam komentar dari netizen.

"Sumpah benar banget, sampai malu sendiri," kata @r**ge**ink.

"Padahal di Prambanan harusnya lebih wow gitu yekan," komentar @b**le.

"Sumpah kasihan banget. Nggak sesuai ekspektasi," balas @si**rgi**.

"Menurutku sangat keren sih panitianya. Dia lebih utamakan safety daripada memaksakan nyalain lighting dan layar tapi tetap hadirkan artisnya," pendapat @f**fa*7.

Postingan video viral mengenai kekecewaan penggemar terhadap konser Westlife di Yogyakarta tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen