Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meta berencana untuk meningkatkan jumlah Iklan di Instagram, yang dengan mengumumkan kehadiran dua slot iklan baru mereka.

Dia slot iklan baru ini disiapkan Meta untuk menjalankan iklan di Instagram halaman beranda Jelajahi dan di umpan profil Instagram.

Dalam pengumumannya, kini para peasang iklan bisa memanfaatkan dua slot baru tersebut dari layanan Instagram.

Tidak hanya di situ saja akan lebih banyak iklan, Instagram juga menambahkan iklan pada layanan video pendek Reels.

Instagram Reels sebenarnya sudah meluncurkan iklan 30 detik secara global pada tahun lalu, kemudian diikuti Reels di Facebook pada awal 2022 ini.

Kali ini, diuji pula format baru yang akan melibatkan iklan yang lebih pendek di Facebook Reels.

Dianamakan sebagai iklan "post-loop", yakni iklan dengan durasi 4 sampai 10 detik yang dapat dilewati. Iklan video ini nanti akan diputar setelah Reels berakhir.

Saat iklan selesai diputar, video Reel baru bisa dilanjutkan dan diulang lagi.

Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)

Seperti TikTok, banyak Reel dirancang untuk ditonton lebih dari sekali tetapi memasukkan iklan di bagian akhir dapat membuat pengguna memilih untuk menggulir ke video baru daripada menonton video yang sama lagi.

Ini adalah langkah yang berisiko, karena orang mungkin juga akan menganggap ini sebagai pengalaman pengguna yang buruk.

Meta juga mengatakan, akan menguji iklan "carousel gambar" di Facebook Reels.

Ini adalah iklan yang dapat digulir secara horizontal, yang dapat menyertakan dua hingga 10 iklan gambar dan ditampilkan di bagian bawah konten Facebook Reels.

Selain itu, Meta memperkenalkan penempatan iklan Instagram baru sebagai cara untuk meningkatkan permukaan iklan karena berjuang untuk memonetisasi pesaing TikTok-nya, Reels.

Ini dilakukan melalui penambahan iklan di halaman beranda Jelajahi dan di umpan profil.

Beranda Jelajahi mengacu pada halaman yang dibuka orang saat pertama kali mengetuk tab Jelajahi Instagram.

Di sini, pengguna dapat menelusuri halaman konten yang disarankan dan sedang tren, atau mengetuk tombol di bagian atas layar untuk menyelami berbagai tren.

Secara historis, Instagram hanya menempatkan iklan di Jelajahi dalam umpan Jelajahi, yaitu, ketika seseorang mengetuk posting dan menggulir.

Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Tapi sekarang, itu berkembang ke halaman beranda Jelajahi itu sendiri, karena dikatakan melihat pengguna menghabiskan waktu yang berarti di sana.

Dilansir laman Techcrunch, Rabu (5/10/2022), pembaruan ini sudah diluncurkan secara global.

Dalam apa yang kemungkinan akan menjadi tambahan lain yang tidak disukai dari sudut pandang konsumen, Instagram mengatakan akan menguji penempatan iklan di umpan profil.

Ini adalah umpan yang muncul ketika pengguna mengunjungi profil orang lain di aplikasi dan kemudian mengetuk salah satu kiriman umpan mereka.

Biasanya, ini meluncurkan umpan yang dapat digulir secara vertikal di mana kamu dapat menelusuri foto dan video masa lalu pengguna.

Sekarang, pengalaman ini juga akan terganggu dengan unit iklan, dalam pengujian global.

Instagram mengatakan bahwa, sebagai bagian dari pengujian ini, ini akan memungkinkan pembuat konten memperoleh penghasilan tambahan dari iklan yang ditampilkan di umpan profil mereka.

Tes ini akan dimulai dengan pembuat konten terpilih di AS.

Itu adalah perubahan yang menarik, karena Instagram telah sangat mendorong penciptanya untuk memfilmkan gulungan untuk saingan TikTok-nya.

Unit iklan tambahan ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menarik pendapatan pada saat Meta mengalami penurunan penjualan iklan.

Baru-baru ini, mengakibatkan perusahaan melaporkan penurunan pendapatan kuartalan pertama kalinya di Q2, tak lama setelah penurunan pertama dalam pengguna aktif harian.

Sementara pendapatannya turun hanya 1% di Q2, dari 29,07 miliar Dolar AS pada kuartal kedua 2021 menjadi 28,82 miliar Dolar AS pada Q2 2022, Meta mengkhawatirkan investor dengan perkiraan Q3 yang mengganggu.

Perusahaan mengatakan melihat pendapatan kuartal ketiga berpotensi menurun antara 2 persen dan 11 persen year-on-year di kisaran 26 miliar Dolar AS hingga 28,5 miliar Dolar AS. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Pakai Daster Peninggalan Sang Ibu Saat Live Instagram, Nikita Mirzani Tuai Simpati Netizen