Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 05 Oktober 2022 | 12:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Komodo merupakan salah satu hewan unik yang ada di Indonesia. Video mengenai momen komodo masuk ke dalam sebuah pasar sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @yohan8960 mengunggah video yang memperlihatkan pemandangan pasar. Tiga orang nampak tertegun dan memandangi salah satu lorong pasar.

Rupanya tiga orang tersebut sedang menyaksikan sesuatu anti mainstream di pasar. Seekor komodo nampak berjalan di atas lantai sembari menjulurkan lidahnya.

Belum diketahui mengapa komodo itu masuk ke dalam pasar. Terdapat penjual daging yang ada di sekitar lorong. 

Hewan ini kemungkinan tertarik dengan bau daging sehingga masuk ke dalam pasar. Akun @yohan8960 menjelaskan bahwa komodo itu masuk ke dalam salah satu pasar di Labuan Bajo.

Komodo yang masuk pasar ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @yohan8960)

"Hanya di Labuan Bajo komodo bisa masuk pasar (emoticon tertawa)," tulis @yohan8960 pada caption.

Salah seorang penjual terlihat berdiri untuk menyaksikan komodo dengan lebih jelas. Dikutip dari Wikipedia, komodo merupakan hewan endemik yang memiliki habitat asli di Pulau Komodo, Rinca, Flores, dan Gili Motang, Kepulauan Nusa Tenggara.

Karena ukurannya, komodo adalah predator puncak, dan mendominasi ekosistem tempat mereka tinggal. Komodo berburu dan menyergap mangsa termasuk invertebrata, burung, dan mamalia.

Beberapa penelitian mengklaim bahwa komodo memiliki gigitan berbisa. Mereka mempunyai dua kelenjar di rahang bawah yang mengeluarkan beberapa protein beracun. Komodo dapat tumbuh panjang hingga tiga meter dengan berat mencapai 70 kilogram.

Komodo yang masuk pasar ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @yohan8960)

Postingan video mengenai komodo yang masuk ke dalam pasar berhasil viral setelah ditonton lebih dari 670 ribu kali dan memperoleh 24 ribu tanda suka. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Dia mau belanja kebutuhan anak dan istri (emoticon tertawa)," canda @a**zo*ia.

"Mungkin dia bosan di rumahnya," balas @ch**ys**1.

"Untung nggak macet gara-gara Si Komo lewat," ungkap @pu**nd**a.

"Kok nggak ada yang takut ya (emoticon terkejut)," komentar @vi**c**i. Postingan video viral mengenai komodo yang masuk ke dalam pasar bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan