Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 05 Oktober 2022 | 20:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tragedi Kanjuruhan menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Video mengenai penampakan bunga dan syal di pintu 13 Stadion Kanjuruhan ini berhasil menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @diana110320 membagikan pemandangan di sekitar Stadion Kanjuruhan. Pintu 13 menjadi sorotan karena banyak tumpukan bunga dan syal di depannya.

Tak hanya itu, kita bisa melihat beberapa coretan menghiasi tembok. "Pintu 13, pintu yang paling tragis (emoticon menangis)," tulis @diana110320 pada caption.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 250 ribu tanda suka.

Video viral sebelumnya menampilkan Aremania yang berdesak-desakan di dekat pintu keluar. Sayang, pintu itu terkunci sehingga mereka menumpuk di tempat tersebut.

Penampakan Pintu 13 di Stadion Kanjuruhan ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @diana110320)

Sebagian dari mereka menjebol tembok untuk keluar dan menghindari gas air mata. Sebagai informasi, pertandingan sepak bola yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam meninggalkan tragedi memilukan.

Pada laporan awal, insiden tersebut mengakibatkan lebih dari 120 orang meninggal dunia, sementara 180 lainnya mengalami luka-luka. Data terbaru dari kepolisian menyebutkan bahwa korban jiwa telah menembus 131 orang.

Kita bisa melihat dua coretan besar di dekat pintu 13. Coretan itu bertuliskan "Selamat jalan saudaraku" dan "Saudaraku dibunuh, usut tuntas".

Beberapa syal dan baju Aremania diletakkan di sekitar pintu 13. Video viral mengenai penampakan pintu 13 tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Penampakan Pintu 13 di Stadion Kanjuruhan ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @diana110320)

"Ya Allah nggak bisa bayangin. Al-Fatihah bagi mereka yang telah gugur," kata @l*pr**ika.

"Kenapa aku langsung merinding ya (emoticon menangis)," komentar @buk**ja**ayah.

"Kebayang mereka panik, teriak, menangis untuk melarikan diri. Nggak kuat," balas @jo**k*ok.

"Padahal gate 13 dan 14 paling banyak wanita serta anak kecil," pendapat @ik**idy**ardani.

"Sepatunya masih ada di sana ya Allah," tulis @s**as*ka. Postingan video viral mengenai penampakan pintu 13 yang membuat netizen bersedih bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen