Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elon Musk dikabarkan kembali berminat untuk membeli Twitter setelah sebelumnya ingin membatalkan. Bahkan ia ingi mengubah Twitter menjadi seperti WeChat.

Diwartakan Suara.com, Elon Musk kembali ingin membeli Twitter berkaitan dengan rencananya dalam membangun Aplikasi X.

Diungkap kalau Aplikasi X direncanakan sebagai aplikasi yang bisa digunakan untuk segala hal.

Diwartakan sebelumnya, Elon Musk pekan ini mengungkapkan bahwa ia akan kembali melakukan proses pembelian Twitter.

Keputusan ini diumumkan Elon Musk setelah ia digugat Twitter ke pengadilan karena membatalkan proses pembelian media sosial tersebut yang telah dimulainya pada April lalu.

Pada Selasa (4/10/2022), setelah kabar bahwa ia akan meneruskan pembelian Twitter, Musk berkicau bahwa pembelian Twitter penting dalam usahanya untuk menciptakan X, aplikasi untuk segala hal.

Ini bukan pertama kalinya Elon Musk bicara soal aplikasi X. Ia sebelumnya sudah pernah membahas soal aplikasi yang mampu melayani beragam kebutuhan, mulai dari sosial media, chatting, game hingga pembayaran digital.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Menurut ZDNet, aplikasi X ini akan mirip seperti WeChat di China. Dengan kata lain, Musk ingin membangun WeChat untuk pasar Amerika Serikat.

Twitter sendiri sudah mengakui rencana Musk untuk menghentikan proses hukum dan melanjutkan pembelian media sosial tersebut.

Musk dalam suratnya kepada otoritas pengawas pasar modal Amerika Serikat mengatakan ada dua syarat yang harus terpenuhi sebelum Musk mengambil alih Twitter.

Pertama, ia harus memperoleh pinjaman untuk menebus Twitter dari para pemegang saham. Kedua, Twitter harus mencabut gugatannya terhadap Musk.

Itulah rencana Elon Musk untuk kembali melanjukan pembelian Twitter dan ingin mengubahnya menjadi mirip WeChat. (Suara.com/ Liberty Jemadu)

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Deretan Orang Terkaya di Dunia 2023: Posisi Elon Musk Digusur Juragan Louis Vuitton