Rabu, 24 April 2024
Liberty Jemadu : Kamis, 06 Oktober 2022 | 12:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter, pada Kamis (6/10/2022) mengumumkan telah menyediakan pembaruan yang di dalamnya para pengguna bisa menggabungkan video, foto dan GIF dalam satu tweet.

Fitur baru Twitter ini akan membantu para kreator konten untuk mengekspresikan diri secara lebih lengkap.

"Kami terus berusaha mencari cara baru dan menarik untuk membantu para kreator berbagi konten dan dilihat lebih banyak orang di Twitter, terang Twitter dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta.


"Menggabungkan konten visual dengan format yang berbeda dalam satu Tweet memungkinkan para kreator mengekspresikan diri mereka lebih dari 280 karakter dan memberikan cara baru untuk berbagi cerita," lanjut media sosial tersebut.

Twiter mengatakan bahwa pembaruan ini adalah contoh bagaimana platform-nya bisa menjadi tempat termudah dan ternyaman untuk berbagi gambar, video, dan konten kreatif lainnya.

Pembaruan ini juga melengkapi peluncuran dua pembaruan terkait video — video layar penuh dan korsel video baru pada tab Jelajahi — yang mempermudah para pengguna menemukan serta menyaksikan apa yang sedang terjadi di Twitter

Sebelumnya pada pekan lalu Twitter mengumumkan tersedianya fitur video layar penuh. Fitur ini membuat tampilan video di media sosial tersebut menjadi lebih mirip TikTok.

Sementara pembaruan lain adalah munculnya lebih banyak video di tab Jelajahi atau Explore, bukan sekedar tweets yang populer serta daftar trending topics.

Pembaruan-pembaruan Twitter terkait video ini, menurut sejumlah pengamat, adalah upaya media sosial tersebut untuk mengikuti tren yang saat ini dikendalikan oleh TikTok. Twitter bersama Youtube, Instagram, Facebook dan Snapchat menjadikan TikTok sebagai patokan.

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu Roleplay yang Viral di TikTok? Ketahui Dampak Buruknya?