Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 07 Oktober 2022 | 14:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak fitur TikTok yang telah ditiru platform media sosial lainnya. Namun kini giliran TikTok yang menghadirkan fitur baru yang dianggap menirup platform lain.

Yakni Mode Foto, fitur baru TikTok yang disebut-sebut telah meniru fitur milik Instagram.

Dilansir dari Engadget, Jumat (7/10/2022), TikTok dianggap telah menyalin Instagram dengan fitur baru yang disebut Mode Foto tersebut.

Update baru memungkinkan pengguna TikTok untuk berbagi beberapa foto diam dalam sebuah postingan, bersama dengan keterangan hingga 2.200 karakter.

Postingan foto baru, yang juga dapat menampilkan musik, akan muncul di halaman Untuk Anda di samping video.

Dalam sebuah posting blog, TikTok mengatakan, pihaknya berharap Mode Foto, menggabungkan jumlah karakter yang baru-baru ini diperpanjang.

Pembaruan ini akan memungkinkan pembuat konten untuk mengekspresikan diri mereka dan terhubung lebih dalam dengan orang lain.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Namun Mode Foto juga membuat Halaman Untuk Anda di TikTok tersebut semakin mirip Instagram.

Menurut Mashable, fitur tersebut sudah digunakan oleh pembuat konten untuk membagikan meme teks daur ulang dan konten lain yang sering populer di Instagram.

The Wall Street Journal belum lama inimelaporkan bahwa TikTok masih jauh melampaui Reels Instagram dalam waktu tonton harian.

Ini juga pertarungan terbaru dari setiap platform media sosial tanpa malu-malu menyalin satu sama lain sampai semuanya terlihat sama.

Dalam enam minggu terakhir saja: Instagram, TikTok, dan Snapchat telah membuat pendapat mereka sendiri tentang BeReal, platform baru Prancis (Instagram belum diluncurkan secara resmi).

Twitter memperkenalkan umpan gaya TikTok untuk video layar penuh. Sementara YouTube Shorts, yang merupakan tiruan TikTok, menambahkan voice over ala TikTok.

Itulah fitur baru TikTok, Mode Foto yang disebut-sebut telah mencontek Instagram. (Suara.com/ Dythia Novianty)

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata Codebluuuu Tiktok yang Viral Ribut dengan Farida Nurhan