Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 08 Oktober 2022 | 20:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelum maraknya ojek dan taksi online, metromini menjadi salah satu alat transportasi yang paling sering digunakan. Dibawa nostalgia, foto jadul sebuah metromini di Jakarta tahun 1980 menjadi sorotan netizen.

Foto jadul metromini di Jakarta tahun 1980 ini diunggah oleh akun @potolawas dan menjadi viral di Instagram pada Jumat (7/10/2022) lalu. Caption unggahan menyebut bahwa foto jadul ini diambil di kawasan Jakarta pada bulan Agustus tahun 1989 lalu.

"Potret nostalgia pemandangan kawasan Kota Jakarta sekitar Agustus 1989" tulis caption unggahan.

Dalam foto jadul ini terlihat sebuah metromini yang berkeliling di sekitar wilayah Jakarta. Masih jauh dari kesan modern, interior metromini ini memperlihatkan kursi panjang yang berada di samping pengemudi.

Pada masanya, model metromini ini begitu identik. Karena itu, tidak heran jika netizen banyak dibuat nostalgia melihat foto jadul metromini di Jakarta tahun 1980 ini. Berbagai komentar ditinggalkan oleh netizen di kolom balasan unggahan yang viral di Instagram ini.

Foto jadul metromini di Jakarta tahun 1980. (instagram/potolawas)

"Metromini, jauh dekat Rp 200" balas netizen.

"Metromini yang bikin tulang punggung supirnya doyong. Depan dashboard-nya lipetan koran Pos Kota" komentar akun lainnya.

"Metromini setir sama tempat duduk nggak pernah ada yang simetris" ungkap netizen.

"Tempat duduk favorit di metromini" tulis pengguna Instagram lainnya.

Menjadi viral di Instagram, foto jadul metromini di Jakarta tahun 1980 ini lalu telah mendapat lebih dari 8.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Cara Beli Tiket Kereta Bandara, Jakarta, Solo dan Jogja, Mudah dan Praktis