Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 10 Oktober 2022 | 18:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam dunia One Piece, senjata kuno Pluton menjadi buruan banyak pihak. Termasuk pemerintah dunia yang berusaha mencarinya karena tak ingin jatuh ke tangan Bajak Laut Topi Jerami.

Hal ini ramai jadi pembahasan fans, termasuk memunculkan berbagai teori One Piece soal langkah pemerintah dunia dalam mencari senjata kuno Pluton.

Sebelumnya kita ditunjukkan kehancuran sebuah peradaban kecil di sebuah pulau dalam sekejap dalam manga One Piece chapter 1060.

Dalam manga One Piece chapter 1060, diperlihatkan bahwa Im Sama sedang memerintahkan untuk menghancurkan sebuah kerajaan karena dia telah melakukan kesalahan.

Teori One Piece mengarahkan kalau Im Sama kala itu menggunakan Senjata Kuno Uranus dalam menghancurkan pulau tersebut dalam waktu sekejap.

Kita lihat di manga One Piece chapter ini, Sabo bersembunyi di pulau yang kemudian diketahui adalah Kerajaan Lulusia.

Pulau itu sebenarnya berada di wilayah Tentara Revolusi yang tidak lagi diduduki. Saat itu, sebelum penghancuran dilakukan, Marinir berhasil melacak keberadaan Sabo di sana, yang ditanggapi oleh Gorosei dan Im Sama.

Kemudian, awan hitam datang menutupi langit Kerajaan Lulusia, disertai dengan kilatan petir yang menyambar. Belum lama ini, sebuah peristiwa mengerikan muncul tiba-tiba tanpa ada persiapan dari warga kerajaan.

Spoiler One Piece, Im Sama menggunakan senjata kuno Uranus untuk menghancurkan Lulusia. (hitlava)

Serangan sengit dari langit menghancurkan Kerajaan Lulusia dalam sekejap. Ini juga menjadi misteri bagi penggemar One Piece, apakah itu kekuatan Buah Iblis Im Sama?

Atau ada sesuatu yang digunakan Im Sama? Apakah Im Sama mengunakan Senjata Kuno Uranus seperti diklaim teori One Piece dari fans.

Para fans percaya bahwa itu adalah hasil dari senjata kuno yang saat ini masih misterius, yaitu Uranus.

Diketahui bahwa manga Oda Sensei telah mengungkapkan dua senjata kuno dalam cerita One Piece. Poseidon adalah putri duyung yaitu Shirahoshi.

Sedangkan senjata kuno Pluton merupakan kapal perang yang memiliki daya damage besar yang masih berada di area Wano.

Sedangkan senjata kuno Uranus masih menjadi misteri hingga sekarang. Hanya teori One Piece yan menyoroti kemungkinan kekuatan tersebut digunakan Im Sama.

Tujuan Sebenarnya Menargetkan Senjata Kuno Pluton

One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)

Dengan asumsi bahwa serangan Im Sama memang dari salah satu senjata kuno, Uranus, ini benar-benar mengubah keseluruhan cerita.

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Dunia sedang mengincar cetak biru senjata kuno lainnya, Pluton. Masih belum ada informasi yang jelas mengapa mereka menginginkan ini.

Diduga bahwa Pemerintah Dunia tidak ingin Nico Robin, Franky, atau siapa pun berhasil membangun Pluton. Melihat ini, Franky memutuskan untuk membakar cetak biru itu.

Kemunculan Uranus di manga One Piece chapter 1060 kemarin memunculkan dugaan bahwa alasan sebenarnya Pemerintah Dunia mengejar cetak biru itu adalah untuk mencegah siapa pun bersaing dengan mereka.

Dalam konteks ini, Pemerintah Dunia tidak ingin ada yang menandingi kekuatan senjata kuno Uranus dengan membangun senjata kuno Pluton.

Jika ini benar, maka ada potensi besar jika Pemerintah Dunia kalah. Mengapa demikian?

Sebab, baik senjata kuno Pluton maupun senjata kuno Uranus memiliki kekuatan penghancur yang besar dan kekuatan yang luar biasa.

Tentu saja, mereka tidak ingin itu terjadi. Pemerintah Dunia tidak menginginkan seseorang yang dapat bersaing dengan mereka.

Karena itu, mereka kemudian menargetkan cetak biru agar tidak ada yang bisa membangun senjata kuno Pluton.

One Piece - Shirahoshi sebagai senjata kuno Poseidon. (fandom)

Meski begitu, sebenarnya Luffy sudah "memiliki" dua senjata kuno, yaitu Pluton dan Poseidon. Hanya masalah waktu sebelum dia "mengaktifkannya".

Senjata kuno Uranus Menghancurkan Pulau Langit? Lalu, apa sebenarnya tujuan diciptakannya Uranus?

Dipercayai bahwa senjata kuno diciptakan untuk menjadi sumber kekuatan mereka untuk menghancurkan musuh di darat, laut, dan udara.

Namun, ada juga spekulasi lain bahwa penciptaan senjata kuno Uranus adalah untuk menaklukkan pulau langit.

Berdasarkan hal tersebut, bukan tidak mungkin jika senjata kuno  Uranus sebenarnya adalah Pluton versi mengambang atau terbang.

Seperti yang kita ketahui, dalam cerita terungkap bahwa pada awalnya pulau langit berada di daratan. Ini berdasarkan kisah sosok Mont Blanc Noland.

Namun, ketika dia membawa rekan-rekannya yang lain daerah itu menghilang, yang ternyata wilayahnya pindah ke langit.

Sekali lagi, pembahasan di atas masih teori One Piece dari fans. Di mana soal Senjata Kuno Pluton yang masih menjadi misteri, begitu juga senjata kuno Uranus. 

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023