Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang akan lebih berhati-hati apabila mendekati perairan. Video mengenai pantai berpenampilan mirip daratan ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @i9coffeelake membagikan pemandangan mengenai "daratan" berwarna cokelat.

Bukan daratan sebenarnya, itu ternyata merupakan salah satu bagian dari perairan. "Hati-hati guys, laut berkedok daratan. Laut terseram seperti daratan tetapi mematikan," tulis @i9coffeelake pada caption.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 11 juta kali dan memperoleh 980 ribu tanda suka. Akun @i9coffeelake sebenarnya membagikan ulang video milik konten kreator sekaligus pecinta alam asal luar negeri, @kylesthenix.

Dikutip dari Unilad dan Dnevnik, akun @kylesthenix merekam momen di sekitar wilayah Pantai Okuma di Okinawa, Jepang.

Penampakan pantai yang mirip daratan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @kylesthenix)

Setelah terjadi peristiwa alam berupa letusan gunung berapi bawah laut, pantai tersebut dibanjiri massa yang terlihat seperti pasir dan mengapung di atas air.

Penampilannya bisa menipu sehingga wisatawan diharapkan berhati-hati. Video viral menampilkan sebuah batu besar yang langsung tenggelam setelah dilemparkan oleh seorang pria.

Sebagian besar material yang menyerupai daratan ini adalah pumice atau batu apung. Itu adalah batuan vulkanik berpori yang terbentuk karena pendinginan cepat. Postingan video viral mengenai penampilan pantai yang mirip daratan tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Penampakan pantai yang mirip daratan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @kylesthenix)

"Ngeri banget," kata @wi**ca**ra.

"Mirip laut mati," pendapat @nek**g**dut.

"Nggak bisa, nggak bisa. thalassophobia gua langsung stonk," curhat @ema**n**ne.

"Keren. Tapi orang bisa mengira itu daratan," pendapat @d**bo*s. Itulah tadi penampilan pantai unik yang mirip daratan sehingga bikin netizen salfok, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen