Kamis, 22 Februari 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemotor yang masuk ke jalur bus Transjakarta tentu melanggar peraturan lalu lintas dan dapat membahayakan keselamatan. Aksi driver ojol yang menolong pemotor di jalur bus Transjakarta ini menuai pro dan kontra dari netizen.

Akun fanspage @jabodetabek.terkini membagikan video saat seorang pemotor hampir saja beradu banteng dengan bus. Ternyata pemotor tersebut masuk ke jalur Transjakarta dan berpapasan dengan bus.

Akun @jabodetabek.terkini membagikan ulang postingan milik channel YouTube Aksanation.  Video itu direkam di jalur Transjakarta sekitar Jalan Gatot Subroto Jakarta.

"Pemotor nekat memasuki jalur Transjakarta di jalan Gatot Subroto, Selasa (11/10/22). Tak tahunya di ujung ada polisi yang sengaja menunggu. Mau putar balik tidak bisa akhirnya mencari celah di separator. Mohon untuk tidak ditiru," bunyi keterangan pada postingan.

Kita bisa melihat pemotor yang nampak kebingungan karena berpapasan dengan bus Transjakarta. Ia sempat berhenti dan mencoba untuk memutar balik. Pemotor ini kemungkinan takut ditilang sehingga mencari celah di separator beton.

Viral pemotor yang masuk jalur bus Transjakarta dan ditolong oleh driver ojol. (YouTube Aksanation via Instagram @jabodetabek.terkini)

Saat ia mencoba kembali ke jalur semestinya, pemotor ini kesulitan untuk keluar dari separator. Pemotor tersebut hampir saja tertabrak kendaraan karena arah motor memotong arus.

Seseorang yang memakai jaket driver ojol nampak menghampiri pemotor itu. Pria ini lantas membantu mengangkat motor sehingga kendaraan dapat keluar dari separator.

Aksi pindah jalur sempat membuat kemacetan di sekitarnya. "Jalur longgar tetap melanggar yah, entah siap yang salah," tulis channel YouTube Aksanation. Ratusan netizen memberikan pendapat pro dan kontra terkait petolongan driver ojol tersebut.

Viral pemotor yang masuk jalur bus Transjakarta dan ditolong oleh driver ojol. (YouTube Aksanation via @jabodetabek.terkini)

"Itu ojek online yang bantuin dosa tuh. Niat baik belum tentu benar," kata @an**ea**did15.

"Cuma mau mengingatkan. Kalau bawa motor otak jangan ditinggal," sindir @ki**en**ovsky.

Viral pemotor yang masuk jalur bus Transjakarta dan ditolong oleh driver ojol. (YouTube Aksanation via Instagram @jabodetabek.terkini)

"Orang model begini jangan dibantuin pak ojol. Biarin aja dia salah. Dia harus tanggung jawab sendiri atas kesalahannya," komentar @ha**ar**y_.

"Eh tapi pak ojol keren loh. Ia bisa ikut ketabrak tapi tetep nolongin," pendapat @ir**nr**adi. Postingan video viral mengenai pemotor yang nekat masuk jalur bus Transjakarta dan ditolong driver ojol bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen