Kamis, 09 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Okky Boy atau bocah Okky kerap menghiasi meme serta video viral di media sosial. Popularitas Okky Boy meningkat pesat setelah bocah ini live streaming dengan Windah Basudara.

YouTuber gaming Bapak Bocil Kematian menggelar live streaming charity untuk membantu Okky Boy dan bocah berkebutuhan khusus lainnya.

Banyak yang mungkin bertanya mengapa Okky Boy viral di media sosial. Okky Boy menjadi perbincangan karena video absurd "Hah apa?" beredar viral di media sosial.

Ia menjadi viral gegara wajah dan tanggapan polosnya saat menjawab pertanyaan dari seseorang. Seorang pria mengajak bocah Okky ini untuk mengobrol. "Heh, were were weh? Wrrerrwrewer?" tanya seorang pria dengan maksud tak begitu jelas.

Bocah dengan kaos Okky kebingungan mendengar pernyataan tersebut. "Hah? Apa?" jawab sang bocah. Video mengenai bocah Okky atau Okky Boy lantas ditonton jutaan kali di media sosial.

Keseharian Bocah Okky. (instagram/pliexu.media)

Tak sedikit netizen yang berpendapat bahwa wajah Okky Boy mirip seperti YouTuber gaming terkenal Windah Basudara. Beberapa netizen menyeletuk bahwa Okky Boy merupakan Windah Basudara versi Lite.

Beragam meme mengenai Okky Boy lalu viral di media sosial. Banyak netizen yang me-mention Windah Basudara saat membahas Okky Boy. Bocah ini semakin dikenal saat Windah Basudara mengajak live streaming bareng. Okky Boy memiliki nama asli Rahmat atau Amat.

Windah Basudara live streaming bersama Okky Boy dengan memainkan game Tekken hingga GTA San Andreas. Seperti biasa, Windah Basudara menyapa serta mengabsen penggemar saat live streaming. Menjelang akhir live streaming, donasi yang terkumpul mencapai Rp 335.481.107.

Mengapa Okky Boy viral di media sosial. Ilustrasi: meme bocah Okky viral di media sosial. (Twitter/ @memefess)

Penggemar memberikan nominal donasi bermacam-macam dari Rp 10.000, Rp 25.000, Rp 50.000, Rp 300.000 hingga jutaan rupiah. Nominal donasi melonjak hingga Rp 301 juta pada pukul 21.10 WIB.

Banyak penggemar semakin bersemangat hingga donasi akhirnya menyentuh lebih dari Rp 330 juta menjelang pukul setengah sepuluh malam.

Mereka turut menggalang dana di platform Kitabisa. Dana dari Kitabisa, campaign Donny Ramadhan, dan live streaming Windah Basudara akan digabungkan untuk membantu Okky Boy dan anak berkebutuhan khusus lain.

Pantauan dari Kitabisa, Windah Basudara melakukan transfer dana sebesar Rp 169 juta sebanyak dua kali. Itu berarti live streaming menghasilkan total Rp 338 juta.

Windah Basudara live streaming bareng Okky Boy. (YouTube/ Windah Basudara)

Okky Boy ternyata merupakan bocah berkebutuhan khusus yang putus sekolah. Windah Basudara dan penggemarnya lantas memberikan donasi untuk membantu Okky Boy agar dapat menimba ilmu di sekolah lagi. Penggalangan dana untuk Okky Boy dan bocah berkebutuhan khusus lainnya menggandeng Yayasan Beasiswa 10.000.

"Kali ini, kami akan membantu Amat Okkyboy yang baru-baru ini viral dengan video lugunya di interview. Di balik semua itu, ternyata Amat adalah seorang anak berkebutuhan khusus atau ABK yang putus sekolah sejak 2 SD dikarenakan kekurangan biaya, selain itu sejak kecil Amat sudah tinggal dengan bibi dan pamannya dikarenakan dari lahir sudah ditinggal oleh ayahnya dan ibunya yang menjadi TKW di Malaysia," bunyi keterangan Yayasan Beasiswa 10.000 di platform Kitabisa.

Setelah tampil pada channel YouTube milik Windah Basudara, Okky Boy kini semakin terkenal dan viral di kalangan gamer.

BACA SELANJUTNYA

Pria Berpenampilan Begini Setor Uang Sekardus ke Bank, Netizen Melongo