Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 13 Oktober 2022 | 17:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Entah karena macet atau minimnya kesadaran pengendara, tak jarang terdapat konten viral terkait susahnya ambulans dalam menjalankan tugas antar jemput orang sakit.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @ambulance_indonesia (11/10/2022). Dalam unggahan tersebut terlihat aksi pemotor yang bikin salah fokus.

Si pemotor yang kedapatan sedang memuat galon ini rela meliak-liuk di jalanan agar ambulans ini bisa melintas dengan lancar.

"Kemaren ada kang bakso ngawal ambulance, sekarang ada kang galon ngawal ambulance, besok ada tukang apa lagi ya?" tulis akun tersebut.

Walau demikian, aksi kang galon yang kawal ambulans ini justru malah memantik beragam reaksi tak terduga, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Orang yang lagi haus dirumah itu urusan belakangan, orang yang sedang berjuang nyawa harus ditolong duluan," sahut warganet.

Aksi kang galon kawal ambulans. (Instagram/ambulance_indonesia)

"Pantes Aqua galon saya ga sampe sampe," timpal warganet lain.

"Sebenarnya relawan ambulans cuma lagi salah bawa motor aja," kata salah seorang pemirsa video tersebut.

Walaupun juga banyak mengundang apresiasi, sejatinya aksi pengawalan ambulans itu dilarang menurut aturan yang berlaku.

Aturan ini diantaranya mengatur mengenai hak utama kendaraan dengan kode tertentu, wewenang kepolisian dalam melakukan pengamanan, serta larangan warga sipil yang melakukan pengawalan. Untuk lengkapnya, silahkan baca di sini.

 

BACA SELANJUTNYA

Melongo Lihat Cewek Lewat Jalan Ekstrem Ini, Netizen: Belok Kanan Beda Alam