Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 14 Oktober 2022 | 13:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sosok Joko Kendil sedang menjadi pembicaraan dalam beberapa hari terakhir. Video mengenai parodi Joko Kendil turut viral dan berhasil menghibur netizen.

Hasil kreasi netizen dalam menanggapi fenomena Joko Kendil sangat unik. Salah satu di antaranya memarodikan "Joko Kendil" versi anak sekolahan.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @dimas_tod123 membagikan momen saat beberapa siswa menyoroti siswa lain yang mengenakan aksesori unik.

Siswa tersebut berjalan tanpa alas kaki dengan menenteng gagang pel. Ia turut mengenakan caping dan berjalan menunduk mirip seperti Joko Kendil.

Plot twist, siswa yang memarodikan Joko Kendil itu akhirnya bersalaman saat bertemu sang guru. Netizen sontak saja terhibur melihat pemandangan tersebut.

Viral Joko Kendil berjalan cepat melintasi kota dan provinsi. (TikTok/ @ekanovitasari704)

Postingan video mengenai "Joko sekolahan" ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 5 juta kali dan memperoleh 320 ribu tanda suka.

Tak hanya Joko versi sekolahan, terdapat pula video viral yang memperlihatkan Joko Merah dan juga parodi Joko Kendil membawa velg mobil.

Perlu diketahui, Joko Kendil memiliki penampilan yang menarik perhatian mata. Ia membawa tongkat sembari mengenakan caping hijau. Pria tersebut juga memakai pakaian hitam dengan celana cingkrang.

Pada channel YouTube Sinau Hurip, Joko Kendil terobsesi berkeliling dunia. Ia mengaku sebagai murid dari Syekh Hadi Demak Guntur.

Ketika ditanya apakah ia tak capek berjalan kaki cepat dalam waktu lama, Joko Kendil mengklaim bahwa ia naik macan putih. Video parodi Joko Kendil yang viral itu mendapat beragam komentar dari netizen.

"Ngakak ada Ki Joko Velg," tulis @m**.f**han.

"Malah dia yang salim (emoticon tertawa)," balas @c*ci*.

"Joko Kendil vs Joko Merah. Vibes-nya berasa Mortal Kombat," ungkap @di**ss*fa. Berikut deretan parodi Joko Kendil yang bikin netizen geli:

1. Joko Kendil versi anak sekolahan.

Parodi Joko Kendil. (TikTok/ @dimas_tod123)

2. Kata netizen, ini adalah Ki Joko Velg.

Parodi Joko Kendil. (TikTok/ @sjbwheelsstore)

3. Joko Kendil vs Joko Merah.

Joko Kendil bertemu Joko Merah. (TikTok/ @krakatau171)

4. Parodi Joko Kendil dengan alat-alat seadanya.

Parodi Joko Kendil. (TikTok)

 

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan