Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Oktober 2022 | 15:33 WIB

Hitekno.com - Cara membuat Facebook Stories cukup mudah bisa kamu manfaatkan untuk berbagi foto dan video secara cepat. Ikuti tutorial Facebook yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Sebagai diketahui, pengguna Facebook kini sudah bisa membuat Stories dengan mudah. Facebook Stories memungkinkan pengguna berbagi konten foto dan video selama 24 jam.

Cara membuat Facebook Stories sangat mudah, pengguna dapat mengunggahnya kapan pun. Bisa langsung mencobanya sendiri.

Stories di Facebook memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video ke teman serta pengikut, di mana Stories tersebut hanya bisa dilihat selama 24 jam.

Setelah 24 jam, pengguna masih bisa menyimpan Stories yang dibagikan di arsip, yang hanya dapat dilihat oleh pengguna. Pengguna bisa berbagi Stories dari Facebook atau Messenger.

Dilansir dari laman resmi Facebook pada Jumat (14/10/2022), berikut ini cara bagikan foto dan video ke Facebook Stories:

Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Tumisu)

Cara buat Facebook Stories

  • Pertama, ketuk ikon tambah untuk memilih opsi Tambahkan ke Cerita di bagian atas beranda.
  • Tambahkan foto atau video. Ketuk ikon kamera untuk mengambil foto baru atau klik opsi Jelajahi untuk memilih foto atau video dari galeri perangkat.
  • Ketuk tanda panah ke bawah di bawah opsi Cerita Anda untuk mengubah siapa saja yang dapat melihat Stories pengguna, seperti Publik atau Teman.
  • Klik Bagikan.

Ketika pengguna menambahkan foto atau video ke Facebook Stories, foto atau video itu bisa dilihat di Facebook dan Messenger.

Jika pengguna memberi izin kepada Facebook untuk mengakses galeri perangkat, Facebook akan mengumpulkan metadata di atau tentang media yang diunggah, seperti tanggal dan waktu konten. Data ini untuk mengaktifkan fitur pengingat ketika ada foto baru yang bisa pengguna unggah.

Jika pengguna senang membagikan konten sesaat dalam hitungan jam, fitur Facebook Stories sangat cocok bagi pengguna. Untuk membagikannya, pengguna dapat ikuti cara buat Facebook Stories dengan mudah seperti langkah di atas.

Itulah bagaimana cara membuat Facebook Stories dengan mudah dalam berbagai foto dan video. Manfaatkan tutorial Facebook tersebut. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Meta Serius Mengembangkan Teknologi AI, Metaverse Tak Dilupakan