Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Senin, 17 Oktober 2022 | 17:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudirman Central Busines District atau yang lebih dikenal sebagai kawasan SCBD terkenal sebagai pusat bisnis yang berada di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta. Di tahun 1995 lalu, pemandangan serupa sudah mulai muncul. Netizen lalu dibuat nostalgia melihat gedung-gendung bertingkat yang menjadi ikon kawasan tersebut.

Potret lawas Jalan Sudirman, Jakarta yang diambil pada tahun 1995 ini diunggah oleh akun @potolawas dan menjadi viral di Instagram pada Sabtu (12/3/2022) lalu.

"Pemandangan jalan Jenderal Sudirman, Jakarta sekitar 1995" tulis caption unggahan.

Terlihat dari unggahan ini, kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Selatan yang masih belum padat dengan kendaraan mobil maupun motor yang menyebabkan macet.

Di beberapa sudut kawasan ini turut pepohonan hijau yang membuatnya nampak asri. Di bagian belakang terlihat gedung-gedung bertingkat yang kini masih menjadi ikon kawasan terkenal ini.

Potret lawas Jalan Sudirman, Jakarta tahun 1995. (instagram/potolawas)

Dibawa nostalgia melihat potret lawas Jalan Sudirman, Jakarta Selatan tahun 1995 ini, netizen langsung meninggalkan berbagai komentarnya usai unggahan tersebut viral di Instagram.

"Senangnya pernah berada di zaman itu" tulis salah satu pengguna Instagram.

"Dulu diajak nyokap kesini biar jadi motivasi anak-anaknya pas gede kerja di salah satu gedung berlokasi di Sudirman" balas netizen.

"SCBD, tempat eksekutif muda dan sosialita di masanya" komentar akun lainnya.

"Ih ada gedung kantorku" ungkap netizen.

Menjadi viral di Instagram, unggahan potret lawas Jalan Sudirman, Jakarta Selatan tahun 1995 ini lalu telah mendapat lebih dari 8.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya