Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara download video YouTube 1080p ini bisa kamu lakukan dengan mudah. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial bagaimana download video YouTube dengan resolusi tinggi.

Bagi kamu yang ingin tetap menonton konten Youtube Full HD meski sedang tidak memiliki kuota internet, cara download video YouTube 1080p berikut ini wajib kamu ketahui.

Kamu dapat tetap menyaksikan konten Youtube kesayangan kamu secara Full HD dengan cara mendownloadnya menggunakan salah satu situs download terbaik saat ini.

YouTube merupakan situs web berbagi video dari Google yang dibuat pertama kali oleh tiga mantan karyawan PayPal yaitu Jawed Karim, Chad Hurley, Steve Chen pada Februari 2005. Youtube kemudian di akuisisi oleh Google melalui Alphabet inc.

Kamu dapat membuat konten video lalu membagikannya melalui youtube, namun kamu harus tetap menjunjung tinggi originalitas dari setiap video yang kamu upload ya, karena Google sangat sensitif dengan masalah hak cipta.

Youtube memang sangat enak bila ditonton dengan resolusi Full HD. Namun, Full HD selalu mengakibatkan pemborosan kuota saat menonton karena ukurannya yang cenderung sangat besar tergantung dari durasi video.

Bila kamu dapat terkoneksi ke jaringan internet secara gratis, cara download video Youtube 1080p berikut ini merupakan solusi jitu agar kamu masih tetap dapat menonton konten Youtube dengan resolusi Full HD meskipun nantinya sudah tidak terkoneksi dengan internet gratis lagi.

Cara download video YouTube 1080p menggunakan Savefrom.net

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)

Savefrom merupakan salah satu web yang menyediakan fitur download video youtube dengan opsi ukuran resolusi video.

Menariknya selain kamu dapat menuju langsung ke situsnya, savefrom juga menyediakan shortcut untuk mendownload video Youtube hanya dengan menambahkan dua huruf ss di depan url link video youtubenya.

Cara Menggunakan Savefrom untuk mendownload video Youtube dengan resolusi 1080p

  1. Buka video youtube yang kamu inginkan menggunakan browser
  2. Copy link atau url video youtube yang ingin kamu download
  3. Buka tab browser baru dan arahkan ke situs savefrom.net
  4. Paste link atau url video Youtube tadi yang sebelumnya sudah kamu copy
  5. Tunggu proses verifikasi, kemudian pada dropdown kualitas video pilih kualitas 1080p
  6. Lalu klik download, pilih tempat penyimpanan hasil download video tersebut
  7. Kemudian klik Save dan tunggu hingga proses download selesai

Itulah cara download video YouTube 1080p yang kamu perlukan untuk tetap menyaksikan konten youtube kesukaan kamu meskipun tidak berada dalam jaringan. Gimana? Menarik bukan?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Google Uji Tampilan Aplikasi YouTube di Android, Hadirkan Fitur Baru Ini