Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video dengan sound Saman Brembo sedang menjadi hits di TikTok saat ini. Berikut kami akan memberikan tips mengenai cara mengikuti tren Saman Brembo dan penggunaan kalkulatornya.

Sebagai informasi, video Saman Brembo telah dibuat puluhan ribu kali oleh netizen. Konsep mengenai tren Saman Brembo cukup unik. Orang yang mengikuti tren ini biasanya akan berpura-pura berjalan seperti seorang petinju.

Ia masuk ke dalam ruangan dengan diikuti oleh teman-teman lain. Seseorang yang memegang botol plastik harus siap siaga di dalam ruangan.

Karakter utama atau sosok petinju lantas menghantam botol plastik dengan pukulan atau tendangan. Perekam video kemudian mengarahkan kamera untuk menyorot sosok cewek yang memegang kalkulator.

Cewek itu memencet tanda "=" pada aplikasi kalkulator khusus secara terus menerus. Kalkulator ini akan menampilkan nomor secara acak pada layar. Nomor itu dipersepsikan sebagai kekuatan dari sang peninju. Itu mirip seperti tanda skor pada mesin permainan arcade tinju.

Tren video Saman Brembo di TikTok. (TikTok_@anastasialldy)

Video dengan sound "Saman Brembo" tersebut sudah dibuat lebih dari 120 ribu kali oleh netizen. Salah satu video FYP yang meledak di TikTok adalah milik akun @anastasialldy.

Postingan video Saman Brembo yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 36 juta kali dan memperoleh 3 juta tanda suka. Tak hanya konsep uniknya, sosok yang sering menjadi perhatian adalah gadis pemegang kalkulator.

Cewek cantik pemegang kalkulator di sekolah. (TikTok/ @anastasialldy)

Tak sedikit netizen yang kepo mengenai akun media sosial gadis pemegang kalkulator apabila video berhasil FYP. Berikut tips mengenai cara mengikuti tren Saman Brembo yang viral di TikTok:

  1. Rekam video dengan karakter utama yang berpura-pura sebagai sosok petinju seperti di atas.
  2. Pastikan bahwa terdapat sosok yang sudah mempersiapkan botol atau galon plastik.
  3. Setelah botol plastik ditinju, kamera lantas diarahkan ke gadis pemegang kalkulator.
  4. Jika kalian merupakan pengguna HP Android, maka kalian harus menginstal kalkulator khusus iPhone. Pergi ke Play Store dan install aplikasi "iCalculator". Anda bisa menekan angka "100 + 100" kemudian pencet tombol "=" secara terus menerus. Kalkulator bakal memperlihatkan angka kelipatan 100 yang terus bergerak membesar. Momen tersebut harus disorot kamera dengan baik. Anda juga bisa menekan "999 + 99", kemudian pencet "=" secara terus menerus. Kalkulator akan menampilkan pergerakan angka yang lebih kompleks sehingga mirip mesin permainan tinju arcade.
  5.  Unggah video menggunakan backsound Saman Brembo.

iCalculator untuk mengikuti tren video Saman Brembo. (Google Play Store)

Itulah tadi penjelasan mengenai cara mengikuti tren video Saman Brembo yang viral di TikTok, tertarik melakukannya?

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini