Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai situs pencarian terbesar, Google menyimpan sejumlah informasi pribadi yang cukup penting. Jika cukup terganggu dengan hal tersebut, kamu bisa mengikuti beberapa cara hapus informasi pribadi di Google berikut ini.

Google sepertinya mendengar keluhan pengguna terkait informasi-informasi pribadi yang kerap kali ditampilkan di laman Google. Sebagai bentuk penanganan, Google kemudian melakukan pembaruan kebijakan terkait data pribadi.

Kini pengguna sudah bisa mengajukan permintaan untuk menghapus informasi pribadi yang muncul di Google. Deretan informasi pribadi yang akan segera dihapus oleh Google usai permintan diajukan adalah seperti nomor identitas hingga tanda tangan yang bersifat pribadi.

Khusus untuk kamu, berikut cara hapus informasi pribadi di Google. Ikuti tiap langkah di bawah ini agar seluruh data yang ditampilkan di mesin pencarian tersebut akan dihapus.

Langkah pertama, pengguna perlu untuk melakukan pencarian 'Remove doxxing content' di kolom pencarian Google. Di halaman ini pengguna perlu untuk masuk ke link yang muncul di urutan pertama.

Cara hapus informasi pribadi di Google. (Google)

Usai halaman tersebut telah terbuka, pengguna perlu untuk masuk ke 'Start removal request' yang ditandai dengan bar berwarna biru. Di bagian ini, pengguna hanya perlu mengisi form sesuai informasi apa saja yang ingin untuk dihapus dari Google.

Setelah semua langkah ini sudah dilewati, jangan lupa untuk melakukan submit data agar permintaan tersebut bisa secara otomatis tersimpan oleh Google.

Itu tadi cara hapus informasi pribadi di Google, perlu sangat bersabar hingga nantinya proses ini dapat disetujui oleh Google yang langsung menghilangkan data dan informasi yang diinginkan.

BACA SELANJUTNYA

Android 14 Beta 3 Akhirnya Meluncur, Bawa Perubahan Apa Saja?