Kamis, 02 Mei 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bundaran HI yang terletak di Jakarta Pusat dikenal sebagai salah satu ikon kota tersebut. Dibawa nostalgia melihat foto jadul Bundaran HI tahun 1970, salah satu gedung bertingkat di pusat kota ini langsung menjadi sorotan.

Foto jadul Bundaran HI yang diambil pada tahun 1970 ini diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Senin (23/8/2021).

Menurut keterangan unggahan, foto jadul ini diambil pada tahun 1970. Nampak lalu pemandangan Bundaran HI atau Bundara Hotel Indonesia yang masih jauh dari kesan modern.

"Pemandangan udara dari Jalan Bundaran Hotel Indonesia tahun 1970" tulis caption unggahan tersebut.

Jalanan yang luas dengan beberapa gedung bertingkat nampak di jalanan tersebut. Dari sejumlah hal yang muncul di unggahan foto jadul ini, netizen rupanya dibuat salah fokus melihat salah satu gedung bertingkat tinggi.

Foto Bundaran HI tahun 1970. (instagram/perfectlifeid)

Pasalnya, gedung tersebut menjadi awal mula sejumlah gedung bertingkat lainnya dibangun di kawasan Bundaran HI seperti sekarang ini. Viral di Instagram, foto jadul ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Wisma Nusantara, gedung tertinggi pertama berdiri" tulis salah satu pengguna Instagram.

"Gedung-gedung pencakar langit dan mall-mall mewah kaya Grand Indonesia, Plaza Indonesia belum ada pas tahun 1970" balas netizen.

"Masih banyak rumah warga, sekarang keturunannya kemana ya?" komentar akun lainnya.

"Bayangin coba dulu punya rumah dekat Bundaran HI" ungkap netizen.

Menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul kawasan Bundaran HI tahun 1970 ini kemudian telah mendapat lebih dari 2.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya