Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Muncul bocoran baru yang mengungkap kalau Instagram sedang uji coba fitur yang memungkinkan untuk menyematkan lagu di profil. Seperti apa fitur baru Instagram ini?

Dikutip tim HiTekno.com dari Suara.com, Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru Instagram yang memungkinkan pengguna menambahkan sebuah lagu.

Yup, kabar terkini menyebutkan kalau sedang dilakukan uji coba fitur menyematkan lagu dalam profil Instagram pengugna.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh pengamat media sosial Alessandro Paluzzi. Lewat akun Twitter dia memperlihatkan opsi lagu baru yang ada di kolom profil.

"Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk menambah musik di profil kalian," kata Paluzzi lewat akun Twitter @alex1932, dilansir dari IGN, Kamis (20/10/2022).

Screenshot Paluzzi memperlihatkan kalau opsi 'Music' ini muncul di laman Settings Edit Profile. Fitur baru itu memungkinkan pengguna untuk memilih lagu yang ditampilkan di profil.

Foto Paluzzi lain menunjukkan kalau 'Profile Song' pengguna muncul di bagian bawah link, di mana lagu yang dipilih bisa dimainkan.

Menanggapi itu, juru bicara Meta mengatakan kalau fitur Profile Song Instagram hanyalah prototipe internal dan tidak diuji secara eksternal, seperti dilaporkan CNet.

Fitur baru Instagram ini mirip seperti apa yang ditawarkan MySpace, di mana pengguna dapat menambahkan lagu ke akun mereka.

Jadi, ketika seseorang mengunjungi profil tersebut, maka sebuah lagu bakal dimainkan.

Fitur lagu di Instagram sebenarnya sudah muncul di Stories sejak 2018. Pengguna bisa memilih dari ribuan lagu di koleksi Instagram, atau menambahkan musik dari aplikasi eksternal seperti Spotify.

Kita nantikan saja sampai Meta meluncurkan fitur baru Instagram ini, yang memungkinkan penyematan lagu dalam profil Instagram. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

6 Fakta Eks Bos OVO Cuma Dihukum Dua Bulan Usai Aniaya Anak