Sabtu, 13 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 24 Oktober 2022 | 19:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mahasiswa kerap berhubungan dengan data dari internet yang penting untuk kebutuhan tugas maupuk skripsi. Sayangnya, beberapa website terkadang tidak mengizinkan datanya untuk disalin. Menangani hal ini, simak cara copy paste dari website yang tidak bisa copas.

Ada banyak hal yang menyebabkan beberapa website memutuskan untuk tidak memberi izin datanya disalin oleh pengguna. Salah satunya adalah untuk melindungi data yang termuat di website tersebut.

Padahal untuk mahasiswa atau siswa yang membutuhkan data yang cukup banyak, fitur copy paste di website ini adalah hal penting untuk memudahkan proses pengerjaan.

Agar memudahkan mahasiswa atau siswa, berikut cara copy paste dari website yang tidak bisa copas. Cara-cara di bawah ini bisa kamu ikuti untuk menyelesaikan pekerjaan dan tugas yang diberikan.

Langkap pertama untuk copy paste dari website yang tidak bisa copas adalah dengan masuk ke browser Firefox. Kemudian, buka website yang datanya akan disalin untuk keperluan masing-masing.

Ilustrasi cara copy paste dari website yang tidak bisa copas. (pexels/Andres Piacquadio)

Selanjutnya, masuk ke 'Reader Mode' yang adalah fitur di browser tersebut. Pada 'Reader Mode', pengguna akan mendapat tampilan website yang berbeda.

Pada tampilan ini, pengunjung website akan langsung dapat melakukan copy paste pada data yang akan disalin. Namun, perlu diingat untuk mencantumkan sumber asli dari data tersebut agar terhindar dari masalah copyright ya.

Mudah dan cepat, itu tadi cara copy paste dari website yang tidak bisa copas. Ikuti langkah-langkah ini dengan baik sehingga proses pengerjaan tugas atau skripsi yang membutuhkan data dari website tersebut dapat berjalan dengan mudah.

BACA SELANJUTNYA

Kunci Sukses Membangun Bisnis Online, Padukan Berbagai Platform