Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada Selasa (25/10/2022) pengguna memberikan keluhan terkait aplikasi WhatsApp yang down dan tidak bisa diakses. Menangani masalah ini, simak cara mudah atasi WhatsApp down berikut ini.

Berdasarkan pantauan di Down Detector, laporan terkait WhatsApp down ini pertama kali muncul pada pukul 13.42 WIB. Hingga artikel ini dibuat, laporan terkait hal ini semakin meningkat di situs tersebut.

Saat down, aplikasi berbagi pesan tersebut dilaporkan tidak bisa menerima dan mengirim pesan. Ketika dibuka, pengguna akan langsung menemukan notifikasi 'Connecting' tanda aplikasi tersebut tidak terkoneksi ke internet.

Pertama, cara mudah atasi WhatsApp down adalah dengan menyalakan mode pesawat lalu mematikannya lagi. Hal ini berguna untuk melakukan restart jaringan yang digunakan, seandainya penyebab WhatsApp down ini akibat jaringan yang digunakan.

Pengguna Android kerap kali menemukan cache yang mengganggu pada aplikasi yang digunakan. Tidak dipungkiri, penyebab WhatsApp down ini bisa saja terjadi akibat cache yang terlalu penuh.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)

Untuk dapat membersihkan cache di aplikasi WhatsApp, kamu bisa langsung masuk ke Settings, lalu ke Apps & Notification, ke WhatsApp, Storage lalu pilih pilihan 'Clear Cache'.

Langkah lain untuk atasi WhatsApp down adalah dengan menggunakan VPN atau WhatsApp GB agar tetap bisa berkomunikasi menggunakan WhatsApp. Dua aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store.

Namun, perlu diingat, VPN jelas saja memiliki dampak buruk saat digunakan. Wajib dicoba, itu tadi cara mudah atasi WhatsApp down.

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu WhatsApp Beta, Lengkap Link dan Cara Daftar Resminya