Kamis, 09 Februari 2023
Amelia Prisilia : Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siang ini, Selasa (25/10/2022) dipenuhi oleh keluhan pengguna WhatsApp terkait aplikasi yang tidak bisa diakses. Sebagai bentuk waspada sebelum kehilangan data saat WhatsApp down, berikut cara cepat backup data di aplikasi tersebut.

Keluhan terkait WhatsApp down ini merajai di kolom Trending Twitter. Berdasarkan pantauan di Down Detector, laporan terkait WhatsApp down ini pertama kali muncul pada pukul 13.42 WIB.

Saat down, aplikasi berbagi pesan tersebut dilaporkan tidak bisa menerima dan mengirim pesan. Ketika dibuka, pengguna akan langsung menemukan notifikasi 'Connecting' tanda aplikasi tersebut tidak terkoneksi ke internet.

Hingga kini, WhatsApp masih belum mengungkap alasan aplikasi tersebut down. Namun, saat WhatsApp down ini, pengguna perlu berhati-hati menjaga data-data yang tersimpan di aplikasi berbagi pesan tersebut.

Khusus untuk kamu, simak ulasan cara cepat backup data di aplikasi saat WhatsApp down. Ikuti cara-cara di bawah ini untuk menjaga keamanan datamu.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Langkah pertama, masuk ke WhatsApp, lalu ke titik tiga yang berada di pojok kanan tampilan aplikasi tersebut untuk memilih 'Setelan'. Langkah berikutnya adalah masuk ke pilihan 'Chat'.

Untuk melakukan backup data di WhatsApp, pengguna perlu memilih 'Cadangan Chat'. Kemudian masuk ke pilihan 'Cadangkan ke Google Drive' untuk menghubungkan akun Google dengan aplikasi WhatsApp.

Jika sudah terhubung, dapat dipastikan bahwa seluruh data pengguna secara otomatis tersimpan di Google Driver email masing-masing. Mudah dan cepat, itu tadi cara cepat backup data saat WhatsApp down.

BACA SELANJUTNYA

3 Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di iPhone, Bisa Tanpa Ribet