Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 26 Oktober 2022 | 10:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Suzzanna merupakan artis cantik yang namanya melambung setelah membintangi puluhan film horor. Foto jadul Suzzanna di era lawas ini berhasil menarik perhatian netizen.

Pengguna Facebook dengan akun bernama Emi Wijayanti membagikan foto hitam putih Suzzanna melalui forum Indonesia Tempo Doeloe.

"Suzzanna Martha Frederika van Osch, populer dengan nama Suzzanna, (13 Oktober 1942 – 15 Oktober 2008) adalah bintang film horor Indonesia yang berkecimpung di dunia layar perak sejak tahun 1950-an hingga 1990-an," bunyi keterangan pada postingan.

Unggahan foto lawas ini menarik perhatian setelah memperoleh 2.600 tanda suka dan dibagikan lebih lebih dari 100 kali oleh netizen.

Suzzanna nampak anggun dan cantik saat mengenakan pakaian tradisonal kebaya. Ia juga menyelempangkan kain batik serta tersenyum tipis ke arah kamera.

Foto Suzzanna tempo dulu ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Indonesia Tempo Doeloe via Emi Wijiyanti)

Ratusan netizen memuji penampilan artis jadul ini. Banyak netizen yang mengagumi kecantikan alami pemilik nama Suzzanna Martha Frederika van Osch tersebut.

Sangat legendaris, Suzanna dikenal banyak membintangi film horor dan bahkan dijuluki Ratu Horor Indonesia.

Banyak filmnya yang sangat melegenda seperti Beranak dalam Kubur (1971), Bangunnya Nyi Roro Kidul (1985), Malam Jumat Kliwon (1986), Malam Satu Suro (1988) dan Ratu Buaya Putih (1988) yang mengasosiasikan Suzanna dengan manusia penuh mistis.

Tak hanya film di atas, puluhan film horor yang ia bintangi juga membuat dia semakin identik dengan nuansa mistis. Bahkan KTP dan tanda tangannya berbentuk bunga melati pun sempat heboh dibahas oleh netizen.

Foto Suzzanna tempo dulu ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Indonesia Tempo Doeloe via Emi Wijiyanti)

Suzanna yang memiliki darah keturunan orangtua dari Jawa-Manado-Jerman-Belanda membuatnya mempunyai wajah yang khas dan cantik.

Postingan yang pernah viral sebelumnya menampilkan Suzanna yang memperlihatkan rambut panjang terburai dan bahu terbuka. Unggahan foto lawas Suzzanna ini mendapat beragam komentar dari netizen.

"Sekilas mirip Prili ya wajahnya," kata Be** Se**awan.

"Bintang film horor tercantik se-Indonesia," komentar In**h R**zaq.

Foto Suzzanna tempo dulu ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Indonesia Tempo Doeloe via Dent Nizar)

"Wih cantik, matanya bagus banget. Ingat dulu kalau TV habis putar film horot auto nggak bisa tidur pas malam," kenang Te**sia Su**nti.

"Malam Satu Suro serem banget. Tapi Suketi memang cantik sih," tulis A**ito.

Itulah tadi foto jadul Suzzanna di era lawas yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini