Selasa, 16 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 31 Oktober 2022 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pesta Halloween Itaewon menjadi mimpi buruk untuk sebagian besar warga Korea Selatan. Gelaran tahunan ini mendadak panen korban jiwa akibat kerumunan berlebihan di distrik populer Itaewon ini.

YouTuber asal Korea Selatan, Jang Hansol atau yang akrab dikenal dengan channel Korea Reomit ikut angkat bicara terkait tragedi Halloween Itaewon ini.

Diakui oleh Jang Hansol, dirinya nyaris menjadi korban tragedi tersebut usai sempat memutuskan untuk ikut merayakan Halloween di Itaewon. Dalam video yang ia unggah di channel YouTube miliknya, Jang Hansol lalu mengungkap rentetan kejadian nahas tersebut.

"Mungkin orang-orang memiliki pemikiran kalau Halloween itu ke Itaewon. Di waktu-waktu gini banyak banget orang ke Itaewon menggunakan kostum, dandan ala Halloween lalu jalan-jalan di situ dan menikmati pesta di situ," jelas Jang Hansol.

Menurutnya, telepon darurat pertama datang di pukul 10.20 PM yang melaporkan bahwa ada sejumlah orang yang pingsan di sejumlah gang yang ada di kawasan Itaewon yang saat itu sedang merayakan Halloween.

20 menit setelah laporan pertama, petugas yang berada di lapangan kemudian meningkatkan status darurat dan mendatangkan sejumlah ambulans dari wilayah sekitar.

Di lokasi kejadian, korban pingsan akibat kekurangan oksigen dan terhimpit semakin banyak sehingga membutuhkan tindakan CPR. Sayangnya, karena kondisi Itaewon yang cukup parah di malam Halloween tersebut, total ada 154 korban tewas.

Jang Hansol mengakui bahwa kondisi perayaan Halloween Itaewon dari tahun ke tahun memang selalu ramai dan padat. Kondisi kerumunan yang diluar kendali membuat gelaran di tahun 2022 ini justru panen korban meninggal dunia.

Di akhir video, sebagai warga asal Korea Selatan, Jang Hansol menyebut bahwa kawasan Itaewon masih ditutup dan dalam pengawasan tim darurat kepolisian Korea Selatan usai tragedi Halloween Itaewon.

BACA SELANJUTNYA

Sampai Dikunjungi Polisi, Dekorasi Halloween Ini Bikin Ngeri