Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 31 Oktober 2022 | 20:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video viral mengenai detik-detik jembatan tua yang runtuh di India mengejutkan netizen. Lebih dari 100 orang meninggal karena jembatan gantung di atas Sungai Machchu, Kota Morbi, Gujarat, India ambruk secara tiba-tiba.

Orang-orang memadati jembatan dalam merayakan festival Diwali. Jembatan sepanjang 232 meter ini dibangun pada masa pemerintahan Inggris pada abad ke-19.

Video yang diunggah oleh akun @PostTruthIndia dan @IndiaToday mengungkap detik-detik bagaimana jembatan tua itu roboh.

Kita bisa melihat beberapa orang yang awalnya bersenang-senang di atas jembatan gantung. Kebahagiaan berubah menjadi kesedihan dalam waktu singkat. Jembatan bergoyang sangat cepat dan langsung roboh ke bawah.

Ratusan orang yang berada di atas jembatan ini lantas terhempas ke sungai. Video terpisah yang diunggah oleh @news24tvchannel memperlihatkan bagaimana jembatan berwarna hijau itu dalam keaadaan rusak.

Video detik-detik jembatan tua di India runtuh. (Twitter/ IndiaToday)

Bagian tengah jembatan sudah tenggelam ke sungai sementara dua sisi lainnya rusak parah. Terdapat puluhan orang yang mencoba memanjat jembatan kembali untuk menuju sisi lainnya.

Postingan video mengenai jembatan ambruk ini telah ditonton jutaan kali di Twitter. Dikutip dari India Today dan BBC, jembatan ini runtuh pada Minggu (31/10/2022) pukul 18.40 waktu setempat.

Musibah di jembatan Morbi ini menewaskan sedikitnya 133 orang dan membuat 100 orang lain terluka.

Video detik-detik jembatan tua di India runtuh. (Twitter/ IndiaToday)

Pihak berwenang di India sedang melakukan penyelidikan terhadap peristiwa mengerikan tersebut. Sebanyak 9 orang telah ditahan untuk penyelidikan atas masalah ini.

Video detik-detik jembatan tua di India runtuh. (Twitter/ @news24tvchannel)

Perdana Menteri India, Narendra Modi, nampak memberikan ucapan duka cita dan pidato emosional saat melihat banyaknya orang yang tewas atas insiden itu.

Video viral mengenai detik-detik jembatan runtuh yang menewaskan lebih dari 100 orang di India bisa disaksikan melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini