Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 01 November 2022 | 08:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram menerima berbagai keluhan dari pengguna pada Senin malam (31/10/2022) lalu. Hal ini dikarenakan akun Instagram beberapa pengguna yang kena suspend hingga hilang secara misterius.

Keluhan terkait akun Instagram yang mendadak kena suspend dan menghilang ini ramai diperbincangkan di Twitter. Tagar dan kata kunci terkait hal ini bahkan sukses merajai kolom Trending di Twitter.

Pengguna aplikasi berbagi foto dan video ini mengaku tidak bisa masuk ke Instagram pribadinya tersebut usai menerima notifikasi terkait akun yang kena suspend.

Pada notifikasi tersebut disebutkan bahwa akun Instagram ini kena suspend karena tidak mengikuti pedoman komunitas sehingga terpaksa harus dinonaktifkan.

Walaupun begitu, Instagram menerima penolakan keputusan suspend dari pengguna terhitung 30 hari setelah waktu suspend tersebut dikeluarkan.

Instagram down Trending di Twitter. (Twitter)

"Please, ini bukan masalah followers-nya, tapi kenangan semua ada di Instagram #instagramdown" tulis salah satu netizen.

Terkait hal ini, Instagram melalui akun Twitter resminya @InstagramComms memberikan tanggapan sekaligus permintaan maaf. Diakui oleh aplikasi tersebut, masalah ini sedang dalam penyelidikan.

"Kami menyadari bahwa beberapa dari anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya" tulis Instagram.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum ada konfirmasi resmi dari Instagram. Di sisi lain, pengguna dengan akun yang kena suspend hingga hilang masih belum bisa mengakses aplikasi berbagi foto dan video tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Tante Ernie Balik ke Instagram, Netizen Malah Salfok ke Hidungnya