Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 01 November 2022 | 09:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa pengguna Instagram menyampaikan keluhannya usai akun masing-masing kena suspend dan tidak bisa diakses pada Senin malam (31/10/2022) lalu. Menangani hal ini, berikut cara kembalikan akun Instagram kena suspend.

Keluhan mengenai akun Instagram yang kena suspend dan hilang ini menjadi perbincangan hangat di Twitter hingga merajai kolom Trending hingga saat ini.

Pengguna aplikasi berbagi foto dan video ini mengaku tidak bisa masuk ke Instagram pribadinya tersebut usai menerima notifikasi terkait akun yang kena suspend.

Instagram melalui akun Twitter resminya @InstagramComms memberikan tanggapan sekaligus permintaan maaf. Diakui oleh aplikasi tersebut, masalah ini sedang dalam penyelidikan.

Belum diketahui dengan pasti mengenai penyebabnya, namun beberapa hal bisa dilakukan untuk menangani keluhan ini. Khusus untuk kamu, berikut cara kembalikan akun Instagram kena suspend dilansir dari @SportsTime_id.

Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)

Untuk kembalikan akun Instagram kena suspend adalah dengan masuk ke laman login. Kemudian pilih 'Lupa detail login anda? Dapatkan bantuan untuk login'.

Langkah berikutnya adalah masukkan username Instagram lalu pilih 'Selanjutnya'. Pada tahap ini, pengguna kemudian masuk ke pilihan 'Perlu bantuan lain' yang berada di poin bagian bawah.

Kemudian untuk kembalikan akun Instagram kena suspend, pengguna bisa memilih cara memulihkan akun dengan email. Pada tahap ini, Instagram akan meminta back up code. Pengguna bisa memilih pilihan 'Try another way' lalu ke 'Get Support'.

Di tahap ini, pengguna bisa memilih pilihan kedua yaitu 'Kode login dikirim ke nomor ponsel atau email yang tidak bisa saya akses' lalu pilih 'Tidak memiliki foto diri sendiri di HP saya'.

Selanjutnya, masukan email yang digunakan untuk melakukan sign up di Instagram. Usai permintaan diterima oleh pihak aplikasi, pengguna akan secara otomatis menerima email notifikasi.

Langkah selanjutnya adalah membalas email dari Instagram tersebut dengan format alasan untuk penggunaan akun, email, perangkat yang digunakan dan username Instagram.

Menjaga keamanan data, pengguna kemudian diminta untuk membalas email tersebut dengan foto diri sendiri beserta kode dan username akun Instagram. Jika proses ini sudah dilakukan, maka akan ada email resmi dari Instagram.

Pengguna kemudian hanya perlu masuk ke link tersebut untuk melakukan reset password agar akun Instagram bisa kembali digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Mudah dan praktis, itu tadi cara kembalikan akun Instagram kena suspend dilansir dari aku @SportsTime_id. Sambil menunggu penanganan dari Instagram, jangan lupa mencoba cara ini.

BACA SELANJUTNYA

Remaja yang Jadi Ikon Kecantikan di Masanya, Foto Jadul Desy Ratnasari Bikin Netizen Pangling